3 Trofi yang Bisa Diraih Manchester City pada 2023, Kans Samai Barca dan Bayern Raih Sextuple – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pep Guardiola berpotensi mengubah gelar juara treble Manchester City menjadi sextuple untuk menandingi Barcelona dan Bayern Muncih sebagai dua klub yang telah mencapai prestasi istimewa tersebut.

Manchester City berpotensi merebut sextuple atau merebut enam gelar dalam satu tahun kalender karena masih berpeluang merebut tiga trofi tersisa di 2023.

Belum lama ini, Guardiola berhasil mengantarkan Manchester City meraih Treble Winners, usai menjuarai Liga Champions 2022/2023, Minggu (11/6).

Klub berjuluk The Citizens itu berhasil merebut gelar juara usai mengalahkan Inter Milan di partai puncak dengan skor tipis 1-0.

Gelar Liga Champions ini merupakan gelar ketiga bagi Manchester City dan Guardiola di tahun 2023, sehingga meraih Treble Winners.

Para pemain Manchester City merayakan di atas panggung dengan trofi mereka setelah parade kemenangan bus atap terbuka untuk kemenangan Piala Eropa, Piala FA, dan Liga Premier mereka, di Manchester, Inggris utara pada 12 Juni 2023. Oli SCARFF/AFP

Sebelum menjuarai Liga Champions, tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu berhasil merebut gelar Liga Inggris 2022/2023 dan Piala FA 2022/2023.

Tiga gelar dalam satu tahun kalender berpotensi ditambah Guardiola dan Manchester City menjadi enam gelar atau sextuple pada 2023.

Pasalnya Guardiola dan Manchester City masih bisa meraih tiga trofi tersisa di tahun 2023, sehingga ini akan menjadi rekor baru bagi klub.

Bagi Guardiola, ia berpotensi menjadi pelatih pertama yang meraih Sextuple atau enam gelar di tahun yang sama sebanyak dua kali, setelah mendapatkannya pada 2008/2009 bersama Barcelona.

Tiga trofi apa yang bisa dimenangkan Pep Guardiola untuk Manchester City di tahun 2023? Ini daftarnya.