Lobow Rilis Lagu Father Betepatan di Hari Ayah Nasional – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Lobow membawakan lagu spesial pada Hari Ayah Nasional. Lagu bertajuk “Ayah” ini dinyanyikan dengan lirik berbahasa Inggris.

Seperti diketahui, Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Selain para ibu, Hari Ayah patut diperingati untuk mengenang pentingnya sosok dan peran ayah dalam tumbuh kembang anak.

Dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional, Lobow merilis lagu “Ayah” pada 12 November 2023. Perilisan lagu “Ayah” juga bertepatan dengan perilisan video klip atau video musiknya.

Menurut Lobow, lagu “Ayah” bercerita tentang sosok ayah yang mengenang kenangan manis masa kecil bersamanya, mengenang kebaikan dan pesan yang disampaikannya.

“Bagi yang pernah merasakan kehilangan seorang ayah, lagu ini mungkin akan nyambung dengan lagu ini. Saya persembahkan lagu ini untuk semua ayah yang memperjuangkan keluarga di seluruh dunia, selamat Hari Ayah,” kata Lobow.

Lagu “Ayah” dibalut dengan musik pop yang agak folk. Seperti karya Lobow sebelumnya, lagu ini cukup enak didengar.

rendah [dokumentasi pribadi]

“Persiapan lagu single ‘Ayah’ memakan waktu sekitar dua bulan, mulai dari tracking, editing, mixing dan mastering,” kata Lobow.

Meski lirik lagu “Ayah” berbahasa Inggris, namun mereka punya alasan tersendiri. “Lagunya berbahasa Inggris sehingga bisa menjangkau khalayak lebih luas,” tambah Lobow.

Selain lagunya yang indah, video klip lagu ini juga layak untuk disimak. Video klip “Ayah” bercerita tentang seorang ayah dan putranya yang hidup dan tinggal di sebuah desa yang dikelilingi oleh batu kapur. Sehari-harinya ia mengurus kehidupan putranya, mulai dari menyiapkan makanan, mengantarnya ke sekolah, hingga mengajaknya bermain.

Anak tersebut menderita kelumpuhan, sehingga hanya ayahnya yang menemani, merawatnya dengan penuh kasih sayang hingga akhirnya ayahnya meninggal.

Video Ayah direkam di sebuah desa kecil di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Namun, tanpa mereka kami tidak akan ada disini, dan bagi mereka yang kehilangan orang tuanya. Kami akan mengingat semua kebaikan yang terekam dalam pikiran kami dan terus berdoa, semoga mereka semua tenang dan selalu dalam lindungan. Ya Tuhan, Amin,” kata Lobow.