Lihat Penampakan Bromo Masih Terbakar, Publik Minta Pengantin Pembawa Flare Jadi Relawan – Berita Jatim

by
Akun TikTok Calon Pengantin yang Sebabkan Kebakaran di Bromo Auto Dirujak Netizen, Ternyata..

Pahami.id – Video penampakan Bromo yang masih menyala viral di media sosial. Orang-orang kemudian percaya bahwa pengantin pembawa obor harus menjadi sukarelawan.

Sebelumnya, sebuah postingan yang viral di media sosial memperlihatkan 6 orang berfoto di Bukit Teletubbies. Mereka adalah AW (pemilik WO); HP (39), pengantin pria; PMP (26), pengantin; MGG (38) dan (ET), awak kapal pranikah; dan ARVD (34), seorang penata rias.

AW sudah menjadi tersangka sedangkan kedua calon pengantin yang menggelar prewedding berstatus saksi. Kebakaran Bukit Teletubbies di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur hingga saat ini belum padam.

Luas sabana yang terbakar bahkan mencapai puluhan hektar. Luas kebakaran bisa melebihi 100 hektar. Beberapa pintu masuk kawasan wisata Bromo ditutup permanen. Ada beberapa titik panas hingga api meluas.

Akun fanpage Instagram @infojatim mengunggah video relawan yang sedang memadamkan api. Selain helikopter air, upaya para relawan dalam memadamkan api juga luar biasa, tulis @infojatim dikutip Selasa (12/09/2023).

Terlihat seorang laki-laki bertopi sedang membawa dahan pohon yang besar. Dia menabrakkan dahan pohon ke atas api sampai padam. “Wah panas sekali,” kata salah satu relawan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, polisi menetapkan Manajer Wedding Organizer, Andrie Wibowo Eka Wardhana, sebagai tersangka kebakaran. Polisi menjelaskan, penyidikan belum rampung sehingga jika ada bukti kuat maka status saksi bisa dinaikkan menjadi tersangka. Video viral penampakan Bromo yang masih menyala mendapat beragam komentar dari warganet.

Ini adalah pengantin baru yang duduk dengan nyaman di rumah. Akan lebih baik jika mereka mengajukan diri secara sukarela. Beritahu kami bahwa kebodohan mereka menyebabkan banyak masalah,” kata @v**i**y26.

Keluarga mempelai wanita semuanya mengajukan diri. Agar ibu dan ayah mengerti,” balas @nli**ra**nti.

Saya kira kalau Bromo mengadakan ‘Relawan Bromo’ pasti banyak orangnya. Dan saling membantu untuk memadamkan api. Cuma harus siap kalau ada banyak orang,” pendapat @rin**od*k.

Calon pengantin tidak secara alami disepakati. Selamat menunggu Bromo,” tulis @z**la*a.