Liburan Seru Keluarga di Kota Batu, Ini 5 Rekomendasi Penginapan Kids Friendly – Berita Jatim

by
Liburan Seru Keluarga di Kota Batu, Ini 5 Rekomendasi Penginapan Kids Friendly

Pahami.id – Liburan sekolah telah tiba. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengajak anak berlibur sejenak.

Saat merencanakan liburan keluarga yang menyenangkan, memilih akomodasi ramah anak menjadi prioritas. Kota Batu, Jawa Timur menjadi salah satu tujuan wisata dari luar daerah untuk berwisata.

Di kota wisata ini terdapat beberapa hotel yang ramah anak. Tak hanya nyaman untuk bersantai, hotel ini juga menawarkan pengalaman unik bagi keluarga. Berikut rekomendasinya:

1. Hotel Dunia Senyum

Hotel yang berada satu kawasan dengan kawasan wisata Jatim Park 3 ini merupakan salah satu hotel berbintang yang mengutamakan kenyamanan pengunjungnya, terutama yang datang bersama keluarga. Terdapat area bermain khusus anak yang luas dan banyak wahana. Anak-anak bisa bermain bebas sesukanya namun tetap dalam pengawasan orang tua.

Hotel ini terletak di Jalan Ir. Bung Karno No 144, Beji, Dist. Junrejo, Kota Batu.

Area bermain di hotel ini terbagi menjadi dua yaitu indoor dan outdoor Playground. Di area outdoor, anak-anak dapat bermain panjat dinding, mini golf, petualangan ninja, dan berenang di kolam renang anak. Sedangkan di taman bermainnya juga terdapat permainan seperti trampolin, labirin, dan perosotan. Tak ketinggalan, terdapat juga area perpustakaan yang dapat diakses oleh tamu hotel.

2. Resor Batu Ajaib

Jika Anda mencari tempat menginap yang tidak hanya nyaman namun juga menghibur untuk anak-anak, Batu Wonderland Resort adalah pilihan yang tepat. Dengan suasana ramah keluarga dan fasilitas yang dirancang khusus untuk anak-anak, akomodasi ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh keluarga.

Setiap kamar di resor ini didesain dengan dekorasi yang ceria dan menyenangkan untuk anak-anak. Tak hanya itu, di area kolam renangnya terdapat seluncuran air yang akan membuat si kecil tetap semangat bermain air sepanjang hari.

Tak hanya itu, Batu Wonderland Resort juga menawarkan beragam aktivitas menarik untuk anak-anak, seperti area bermain interaktif, klub anak, hingga permainan edukasi yang menghibur dan mendidik.

3. Hotel Penginapan Pohon

Hotel yang memiliki desain interior dan eksterior yang berani bernuansa binatang ini terletak di jantung objek wisata Taman Jawa Timur 2.

Posisinya yang berada di antara dua tempat wisata menarik, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo menjadikan tempat ini tidak hanya untuk bermalam, tapi juga untuk jalan-jalan.

4. Taman Kapal Hotel

Kapal Garden Hotel merupakan salah satu hotel yang mempunyai arsitektur yang sangat unik yaitu hotel ini mempunyai arsitektur bangunan yang menyerupai kapal.

Dilengkapi dengan jangkar dan ban di setiap sisinya, sehingga pengunjung yang memasuki hotel serasa seperti pintu kapal.

Hotel ini terletak di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling.

5. Hotel Rayz UMM

Hotel Rayz UMM merupakan hotel bintang 4 di Malang. Hotel ini memiliki 152 kamar dan lima vila dengan kolam renang pribadi. Berkonsep resort town, Rayz UMM Hotel memiliki fasilitas lengkap seperti coffee shop, restoran, pusat kebugaran, sky lounge, dan kolam renang.

Hotel ini juga menyediakan berbagai kamar ramah anak serta area bermain untuk anak Anda.

Menemukan akomodasi unik dan ramah anak di Bandar Batu dapat mengubah liburan keluarga menjadi pengalaman tak terlupakan. Dengan beragam pilihan tersebut, keluarga dapat menemukan tempat yang sesuai dengan minat dan kebutuhan anaknya.

Kontributor: Fisca Tanjung