Lewat Subuhan Morning Ride, Alfie Alfandy Ajak Artis Gen Z Ramaikan Salat Subuh Berjemaah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selain menjadi aktor, Alfie Alfandy belakangan juga dikenal sebagai pendakwah. Pria berusia 33 tahun ini bahkan memiliki komunitas keagamaan bernama Bikers Dakwah.

Selain beribadah, Dakwah Bikers juga terlibat dalam misi kemanusiaan. Di tengah perhatian dunia dan umat Islam terhadap serangan Israel terhadap rakyat Palestina, Bikers Dakwah mengadakan acara doa bersama untuk Palestina.

Abidzar Al-Ghifari dan Bryan Domani mengendarai sepeda motor bersama mengikuti acara Morning Ride. [dokumentasi pribadi]

Melalui program Morning Ride, acara ini mengajak masyarakat dan artis ternama seperti Abidzar Al Ghifari, Jefri Nichol, Bryan Domani, Yusuf Mahardikan, Ananda Omesh, Gilang Dirga, Ammar Zoni dan lainnya, untuk menunaikan salat subuh berjamaah di Cut. Masjid Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Menuju Masjid Cut Meutia, para artis mengendarai sepeda motor.

Alfie Affandi dan kawan-kawan sengaja mengajak lingkungan dan umat Islam untuk merayakan salat subuh bersama seperti salat Jumat.

Sholat subuh berjamaah ini wajib untuk kemenangan umat Islam, dan kita berharap seluruh Indonesia bisa melakukan hal yang sama sambil mendoakan Palestina, kata Alfie Affandi di Masjid Cut Meutia, baru-baru ini.

Sejumlah artis seperti Jefri Nichol, Bryan Domani, Abidzar Al Ghifari, dan lainnya serta umat Islam lainnya mengikuti acara Morning Ride di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.  Mereka menunaikan salat subuh berjamaah dan mendoakan Palestina. [dokumentasi pribadi]
Sejumlah artis seperti Jefri Nichol, Bryan Domani, Abidzar Al Ghifari, dan lainnya serta umat Islam lainnya mengikuti acara Morning Ride di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menunaikan salat subuh berjamaah dan mendoakan Palestina. [dokumentasi pribadi]

Alfie Alfandy mengenang pernyataan seorang penguasa Yahudi yang menyatakan, “Kami hanya takut kepada umat Islam jika mereka telah menunaikan salat subuh seperti salat Jumat.”

Alfie Affandi berharap salat subuh berjamaah menjadi rutinitas seluruh umat Islam. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia.

Untuk itu kami mengajak jamaah untuk menunaikan salat subuh seperti salat Jumat. Insya Allah Zionis Yahudi bisa kita kalahkan, kata Alfie Affandi.