Lewat Film Imam Tanpa Makmum, Syakir Daulay Sindir Remaja yang Ingin Nikah Cuma untuk Hindari Zina – Berita Hiburan

by

Pahami.id –
Syakir Daulay kembali menunjukkan ambisi besarnya di dunia film. Melalui film Imam Tanpa Makmum, adik Zikri Daulay ini ingin memberikan pesan kepada generasi muda tentang pernikahan dan pernikahan.

Imam Tanpa Makmum merupakan proyek kedua Syakir Daulay yang tidak hanya berperan sebagai pemeran utama, tetapi juga produser dan sutradara. Namun di film kedua ini, pemain berusia 21 tahun itu lebih percaya diri.

Jadi film kedua ini saya buat bukan karena trial and error, tapi saya sudah punya pengalaman, kata Syakir Daulay dalam jumpa pers film Imam Tanpa Makmum di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Imam Tanpa Makmum bercerita tentang seorang pemuda modern bernama Imam (Syakir Daulay) yang diminta oleh ayahnya untuk segera menikah. Namun pemikiran Imam berbeda dengan orang tuanya, ia tidak ingin terburu-buru dan belum siap untuk berkeluarga.

Dalam film tersebut Syakir Daulay ingin menyindir anak muda yang ingin buru-buru menikah, hanya dengan alasan menghindari zina.

Poster film Imam Tanpa Makmum. [Instagram]

“Yah, cerita ini aku buat karena menurutku sangat berkaitan dengan remaja di Indonesia. Film ini aku buat berdasarkan isu terhangat tentang pernikahan muda. Ada di sekitar kita yang baru tahu sedikit tentang agama, tiba-tiba mereka mulai bertengkar. ingin menikah, seolah-olah “Ibarat menghindari zina, hanya dengan menikah. Maka jangan jadikan ibadah untuk mengamankan syahwat kita tanpa ilmu,” kata Syakir Daulay.

“Iya, ini bisa dikaitkan dengan anak muda yang ragu untuk menikah dulu atau bekerja dulu. Di film ini kami akan tunjukkan mau pilih yang mana. Ya, akan sangat terkait dengan anak muda di Indonesia yang ingin mendapatkan. Nikah sedikit demi sedikit, jadi ibarat nikah saja. “Untuk melegitimasi nafsu saja, dalam nikah harus ada pendeta dan pendetanya,” lanjut Syakir Daulay.

Selain Syakir Daulay, film ini juga dibintangi oleh Cut Mini, Lukman Sardi, Mamat Alkatiri, Vonny Felicia dan Rayisa. Menarik dengan dua nama terakhir. Syakir sengaja memilih Vonny dan Rayisa karena dirasa sangat cocok dan akan memberikan pengaruh besar dalam film tersebut. Meski kedua aktris tersebut belum memiliki nama besar. Syakir tidak peduli dengan hal itu.

“Aku memang memilih dua aktris yang terkesan kontras. Jadi ada Vonny, saat itu aku sedang mencari artis wanita yang wajahnya terbuka, tidak berhijab, tapi tidak murahan. Aku sempat dibuat bingung karena aktingnya bagus sekali. .dan menurutku setelah ini akan banyak orang yang mengajaknya membintangi film, ”tambah Syakir Daulay.

Sementara soal Rayisa, Syakir Daulay menilai gadis itu adalah sosok yang unik. “Dia temanku, aku kenal dia dari Bang Deddy Mizwar. Kalau aku ngobrol sama dia, aku ngerti, karena lewat obrolan itu aku bisa melihatnya tertawa, tersenyum dan ketika aku melihatnya menurutku Rayisa itu unik,” kata Syakir.

“Saya sangat menginginkan pemain segar, karena saya tidak ingin menjual artis atau pengikut. Mungkin saya akan jarang menggunakan artis terkenal,” kata Syakir Daulay.

Film Imam Tanpa Makmum rencananya tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Oktober 2023.