Lewat BRImo, Nasabah Bisa Nikmati Kemudahan Fasilitas Perbankan dari BRI – Berita Jatim

by
Lewat BRImo, Nasabah Bisa Nikmati Kemudahan Fasilitas Perbankan dari BRI

Pahami.id – Perubahan nilai tukar mata uang yang cepat dan dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi klien dalam menyediakan dana untuk kegiatan di luar negeri. Pembiayaan pendidikan, perjalanan, haji/umrah, pengobatan, bahkan pembayaran cicilan properti di negara lain, dapat terpengaruh akibat depresiasi mata uang.

Ada kalanya dana yang telah disediakan dalam jangka waktu tertentu tidak sesuai dengan target yang diinginkan, karena pengaruh penguatan nilai mata uang asing yang menjadi tujuan pembayaran.

Menjawab tantangan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengoptimalkan kinerja superapps BRImo dengan menyediakan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan transaksi lintas batas nasabah. Hanya dengan mengakses BRImo, nasabah dapat memanfaatkan fitur layanan valuta asing yang meliputi fitur pembukaan rekening BritAma Valas, fitur konversi mata uang untuk tujuan penambahan saldo rekening, serta fitur transfer internasional untuk pengiriman dana valas. ke berbagai negara di seluruh dunia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, BRI selalu mengedepankan simplifikasi customer experience yang terintegrasi dalam setiap layanan. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas One Stop Service melalui berbagai fitur yang ada di aplikasi BRImo. Hal ini dilakukan agar pelanggan mendapatkan pelayanan yang optimal sesuai dengan kebutuhannya.

“Kehadiran BRImo tentunya akan membuat BRI lebih fokus untuk menjaga availability dan reliability agar nasabah nyaman bertransaksi melalui BRImo. BRImo juga terus melakukan pemutakhiran, baik dari segi infrastruktur maupun arsitektur TI. Hal ini dilakukan agar BRImo dapat terus memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang terus meningkat,” lanjutnya.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi menambahkan BRI memiliki jaringan yang sangat luas. BRI mengelola 6 (enam) Overseas Work Unit dan memiliki 10 Bank Representatives (BR) yang tersebar di Asia Tenggara, Asia Timur dan Timur Tengah, serta memiliki kerjasama dengan lebih dari 100 counterpart company yang tersebar di berbagai negara.

“BRI akan selalu mengoptimalkan jaringan globalnya dan membuka kanal-kanal baru untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” pungkas Royadi.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, layanan forex BRImo menawarkan keuntungan sebagai berikut:
1. Nasabah memiliki akses untuk membuka rekening valuta asing untuk 10 mata uang pilihan (USD, EUR, CNY, AUD, SGD, AED, GBP, JPY, HKD dan SAR). Fitur pembukaan rekening mata uang asing memudahkan nasabah membuka rekening untuk melindungi aset mata uang asingnya dari pengaruh depresiasi mata uang.

2. Untuk mengisi ulang saldo rekening mata uang asing Anda, fitur konversi mata uang menawarkan nilai tukar yang kompetitif (BRImo Rate). Pelanggan juga dapat melakukan transaksi minimal Rp 200.000

3. Transfer lintas negara juga dapat dilakukan melalui fitur transfer internasional. Fitur ini menawarkan layanan transfer ke lebih dari 200 negara dengan sejumlah pilihan jalur pengiriman yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, antara lain:
A. Pengiriman melalui saluran SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Menawarkan kurs BRImo Rate yang kompetitif dengan biaya transfer tetap. Semakin tinggi nominal transfer yang dikirim, maka semakin besar jumlah nominal devisa yang diterima.

B. Pengiriman melalui saluran Western Union
Alur pengiriman Western Union, merupakan layanan terbaru BRImo yaitu Fitur Transfer Internasional. BRI bekerja sama dengan Western Union dalam menyediakan layanan transfer dana ke berbagai belahan dunia dengan menggunakan beberapa alternatif metode yang menguntungkan nasabah, antara lain:
* Transfer dengan tujuan Cash Collection (tanpa rekening). Penerima hanya perlu menyerahkan identitas dan kode unik MTCN (Money Transfer Control Number) ke agen Western Union untuk mencairkan dana.
* Transfer dengan tujuan Dompet Digital (e-wallet) untuk negara tertentu.
* Transfer ke rekening bank yang berlokasi di seluruh jaringan Western Union.