Leon Dozan Anak Siapa? Ini Profil dan Sepak Terjang Keluarganya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar terbaru datang dari Mohammad Leon Rahman Dozan yang terdengar tidak mengenakkan. Sosok tersebut diduga menyerang dan mengancam kekasihnya di Sulawesi Utara hingga menyebabkan ia mengalami luka memar di sekujur tubuh. Namun siapa sebenarnya anak Leon Dozan?

Ditambah lagi dengan video yang memperlihatkan dirinya menantang agar dilaporkan ke polisi. Ia menyatakan tidak takut dan malah memaki-maki petugas polisi yang ada.

Profil Leon Dozan

Seperti yang bisa ditebak dari namanya, Leon Dozan sendiri merupakan anak dari Betharia Sonata dan Willy Dozan. Sosoknya pernah mengemuka seperti yang sering terlihat di layar kaca, namun ia tidak memiliki kejayaan seperti yang dirasakan orang tuanya.

Yang kembali membuat namanya naik daun adalah kasus dugaan penganiayaan yang dilakukannya terhadap sang kekasih.

Setelah kabar ini tersiar dan muncul unggahan video yang memperlihatkan dirinya menentang laporan tersebut, ia diketahui menghapus seluruh postingan di media sosialnya.

Berdasarkan postingan media sosial, ia mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya. Mulai dari bagian lutut, pergelangan tangan, lengan atas, hingga beberapa luka memar di bagian wajah.

Dalam foto yang viral tersebut, Leon juga terlihat membobol toilet wanita untuk mengejar pacarnya, hingga ia mengancamnya.

Willy Dozan terdiam

WIlly Dozan selaku ayah belum mengomentari apa yang menimpa putranya. Aktor kawakan ini sudah jarang terlihat di layar kaca karena sudah tidak lagi bekerja di sinetron atau film.

Pria kelahiran 10 Februari 1957 ini lahir dengan nama Chuang Chen Li. Ia adalah adik dari aktor film Leo Chandra yang juga dikenal sebagai Leo Dozan.

Diketahui ia menikah dengan Betharia Sonata pada Agustus 2002, pernikahan tersebut dikaruniai dua orang anak. Pertama adalah Mohammad Leon Rahman Dozan, dan Nabila Rahman Dozan. Namun, ia segera bercerai, dan menikah lagi dengan Tini Kartini pada tahun 2004, yang usianya juga baru separuh.

Berbicara soal film dan sinetron, namanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa sederet film dan sinetron di masa lalu juga turut menorehkan namanya sebagai aktor, hingga ia menjadi salah satu aktor laga terbaik di Indonesia.

Kabarnya kini hidup bahagia bersama keluarga, Willy Dozan diketahui tak punya urusan apa pun hingga artikel ini ditulis.

Kontributor: Aku Made Rendika Ardian