Ledakan Bangkalan Diduga Berasal dari Mortir di Sebuah Bengkel – Berita Jatim

by
Ledakan Bangkalan Diduga Berasal dari Mortir di Sebuah Bengkel

Pahami.id – Ledakan dahsyat terjadi di bengkel tua di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan pada Jumat (29/12/2023).

Diduga ledakan tersebut disebabkan oleh mortir. Hebatnya ledakan tersebut merusak beberapa rumah di sekitar lokasi bengkel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan Agus Sugianto Zein mengatakan, sedikitnya lima rumah rusak parah dan beberapa kaca mobil pecah.

Kondisi bengkel tempat terjadinya ledakan rusak parah. Termasuk peralatan bengkel yang hancur dan rusak akibat ledakan tersebut, ujarnya seperti dikutip dari rekan media Beritajatim.com, Pahami.id.

Akibat ledakan tersebut, enam orang menjadi korban. Salah satu dari mereka meninggal.

Zein mengatakan, satu orang yang meninggal dunia merupakan seorang pria berinisial G (55). Korban meninggal seorang laki-laki dan telah dipindahkan ke Puskesmas Kamal, ujarnya.

Sementara itu, lima orang mengalami luka-luka. Dua korban, laki-laki berinisial S (46) dan perempuan berinisial R (17), warga sekitar, mengalami luka berat.

Korban saat ini dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan. “Ada dua korban luka berat dan dirujuk ke RS Syamrabu,” ujarnya.

Korban berinisial I (35) dan SH (46) yang merupakan warga sekitar juga mengalami luka ringan. “Kemudian korban lainnya, istri anggota Polairud, mengalami sesak napas dan luka-luka,” ujarnya.