Lawan Ari Wibowo, Inge Anugrah Tuntut Harta Gono-gini dan Hak Asuh Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inge Anugrah akhirnya melawan gugatan cerai yang diajukan Ari Wibowo. Inge yang selama ini bungkam dan menuruti tuntutan suaminya kini tak mau tinggal diam.

Seperti diketahui, dalam gugatan cerainya, Ari Wibowo menuntut agar kedua anaknya, Kenzo dan Marco, ikut bersamanya. Pasalnya, Ari merasa kedua putranya semakin dekat dengannya. Selain anak, Ari Wibowo juga tidak mau berbagi harta dengan istrinya.

Ari Wibowo usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023). [Tiara Rosana/Pahami.id]

Inge Anugrah awalnya diam dan tampak menerima semua tuntutan Ari Wibowo. Namun belakangan, Inge melawan dan merebut kembali dua poin yang disebutkan sebelumnya. Inge ingin mendapatkan hak asuh atas Kenzo dan Marco. Dia juga menuntut pembagian aset oleh Ari.

“Nanti kami akan mengajukan gugatan balik hak asuh untuk diserahkan kepada Ibu Inge,” kata kuasa hukum Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Inge Anugrah menuntut hak asuh anak Ari Wibowo karena merasa masih mampu membesarkan mereka. Dia juga mematuhi aturan hukum perkawinan tentang hak asuh anak di bawah umur, ketika orang tua mereka bercerai.

Potret Bersama Ari Wibowo dan Inge Anugrah (Instagram/@inge_anugrah)
Ari Wibowo dan Inge Anugrah (Instagram/@inge_anugrah)

“Putusan pengadilan biasanya menyatakan bahwa menurut aturan, perwalian diberikan kepada ibu,” kata Petrus.

Jika tidak dikabulkan, Inge Anugrah ingin setidaknya masalah hak asuh anak dibagi rata antara dirinya dan Ari Wibowo.

“Kami hanya ingin realistis. Jadi kalau setiap hari kami tinggal bersama Pak Ari tidak apa-apa. Setidaknya kami minta agar keduanya diberi status wali, agar lukanya bisa lebih terobati,” tambah Petrus.

Selain hak asuh anak, Inge Anugrah juga ingin menuntut tunjangan yang diklaim Ari Wibowo tidak pernah diberikannya saat keduanya menikah.

“Selain anak, ada juga penghasilan masa lalu. Dalam berumah tangga, suami yang memberikan nafkah, bukan kebutuhan bulanan. Yang tidak terpenuhi karena dulu Puan Inge punya penghasilan, jadi kita hitung satu angka,” kata Petrus Bala Pattyona.

Namun untuk saat ini, Inge Anugrah belum bersedia membeberkan besaran tunjangan yang ingin diklaim Ari Wibowo usai bercerai. Detail mengenai hal ini baru akan diinformasikan setelah gugatan aktor sinetron tersebut dibacakan.

“Yang pasti angkanya dihitung dari lama nikah dan dikalikan angkanya, nanti ketemu nominalnya. Misal berapa bulan kemudian, dikalikan 200 selama beberapa bulan, nanti ketemu angka berapa,” ujar Petrus Bala Pattyona.

Ari Wibowo menggugat cerai Inge Anugrah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April 2023. Selain cerai, Ari Wibowo juga menggugat hak asuh kedua anaknya.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah menikah pada 7 Juli 2006. Keduanya dikaruniai dua putra, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.