Kurnia Meiga Harusnya Bayar Nafkah Bulanan Rp6 Juta Setelah Cerai, Beruntung Mantan Istri Tak Tagih Jatah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – rahmat Meiga ternyata dibebani tunjangan anak oleh Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat setelah mengabulkan gugatan cerai. Azhiera Adzka Fathir pada Februari 2023. Sebulan, Meiga seharusnya membayar Rp 6 juta kepada mantan istrinya untuk kebutuhan ketiga anaknya.

Dari pengadilan, Ega harus memberikan tunjangan anak sebesar Rp6 juta per bulan, kata Azhiera Adzka Fathir di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Untungnya Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir tidak pernah mengumpulkan uang untuk hidup. Ia sadar mantan kiper Timnas Indonesia itu tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk memenuhi tuntutan tunjangan anak dari pengadilan.

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir [YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo]

“Sampai saat ini saya tidak pernah memberikan nafkah. Saya juga tidak pernah memaksa,” kata Azhiera Adzka Fathir.

“Saat bercerai, aku hanya memikirkan hak asuh anak. Kondisinya sama seperti yang dia alami,” lanjut mantan model itu.

Bagi Azhiera Adzka Fathir, itu sudah lebih dari cukup bagi Kurnia Meiga karena sudah memiliki tiga orang anak dari pernikahan sebelumnya. Meski sebaliknya, sosok yang akrab disapa Azizah ini juga tak menampik kalau anak-anak mungkin enggan bertemu ayahnya lagi.

Sebenarnya saya bersyukur karena Ega masih mengingat anaknya. Bagaimanapun Ega adalah ayah dari anak tersebut, saya tidak pernah ingin merusak hubungan, jelas Azhiera Adzka Fathir.

“Kalau Ega sewaktu-waktu mau ketemu anak ya silakan saja. Tapi kalau anak tidak mau, saya tidak bisa paksa. Kayaknya anak saya disakiti,” sambungnya.

Soal tunjangan anak, Azhiera Adzka Fathir menilai penghasilannya sendiri sudah lebih dari cukup. Sejak tahun 2017, Azizah mampu membuktikan dirinya bisa menghasilkan pendapatan melalui berbagai cara merawat Kurnia Meiga.

“Saya yakin rezeki anak datang dari mana-mana. Sejak 2017 saya juga berjualan keripik, ceker, pokoknya apapun yang saya lakukan,” kata Azhiera Adzka Fathir.

“Saat itu saya tidak ingin memikirkan depresi, jadi saya fokus pada penyembuhan. Kemanapun saya mau berobat, saya bilang saja, tidak usah mikir uangnya kemana. akan datang,” tambahnya.

Kisah perceraian Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir dirahasiakan. Keduanya sepakat untuk tidak membicarakan masalah rumah tangganya demi melindungi psikologi anak-anaknya.

Kurnia Meiga dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir.  (YouTube/@gt.bodyshot)
Kurnia Meiga dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir. (YouTube/@gt.bodyshot)

Namun tak lama berselang, Kurnia Meiga sendiri akhirnya buka suara soal perceraian Azhiera Adzka Fathir. Meiga juga diklaim menciptakan narasi bahwa dirinya bercerai karena tak mampu lagi menghidupi istri dan anak-anaknya.

Sikap Kurnia Meiga membuat Azhiera Adzka Fathir marah. Ia langsung menjelaskan cerita Meiga tentang penyebab perceraian mereka yang ternyata tidak ada hubungannya dengan faktor ekonomi.

Jadi kalau ada cerita Meiga diusir dari rumah karena tidak ada penghasilan lagi, itu salah. Ega diusir ayah saya karena ketahuan mabuk, tegas Azhiera Adzka Fathir.