Kurangi Job di TV, Ivan Gunawan Mulai Ancang-Ancang Pensiun Jadi Artis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan alias Igun mulai berencana mundur dari dunia seni rupa. Presenter dan desainer terkenal ini telah mengurangi pangsa pembuatan film di televisi.

“Dulu beberapa tahun lalu kami masih semangat mencari uang, tiga atau empat program (televisi) sehari, sekarang cukup satu saja,” ujar Ivan Gunawan yang ditemui di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat. , Jumat (31/3/2023) .

Tahun ini, Ivan Gunawan juga tidak menerima tawaran syuting program Ramadhan di televisi.

“Saya tidak terlalu mengambil acara buka puasa atau sahur. Saya lebih memilih pekerjaan yang hanya menjadi pembawa acara seperti Brownis,” kata pria berusia 41 tahun itu.

Tekad Ivan Gunawan untuk kembali ke profesi lamanya sebagai desainer sudah bulat. Alih-alih syuting, dia memilih berkeliling kota untuk secara pribadi mengintai unit bisnis fesyen muslimnya menjelang liburan.

“Daripada kalau saya tembak malah dapat izin kabur, makanya dari awal saya sengaja tidak mengambil pekerjaan setelah berbuka dan makan,” tambah Ivan Gunawan.

“Saya juga punya 13 toko, jadi tiap minggu harus keliling. Kemarin ke Bandung, Cirebon dan minggu depan mau ke Surabaya, Jogja. Jadi alhamdulillah bisa roadshow sekaligus promosi. Koleksi baju lebaran,” tambah Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan pun ingin fokus pada rencana menggelar kontes kecantikan pada pertengahan 2023.

“Penampilan Miss Mega Bintang akan digelar Mei dan Juni besok, jadi fokus saja,” kata Ivan Gunawan.

Sebelumnya, Ivan Gunawan mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari dunia seni rupa. Ia merasa kalah menghibur dengan artis lain seangkatannya, seperti Ruben Onsu atau Raffi Ahmad.

“Entahlah, aku semakin tua, menurutku itu tidak lucu, aku bingung harus bercanda apa. Sementara aku bekerja dengan teman-teman yang benar-benar mendedikasikan karyanya untuk komedi dan hal lainnya,” kata Ivan. Gunawan.

Ivan Gunawan juga menginginkan regenerasi di industri pertelevisian Indonesia agar tidak selalu didominasi oleh nama-nama artis segenerasinya.

“Banyak pemain baru yang mulai. Kalau yang seperti saya, Ruben, Raffi masih ada, harusnya diganti. Jadi saya ingin memberi kesempatan kepada pemain baru, seperti Anwar, nanti kalau ada yang lain,” kata Ivan Gunawan.