Kunjungan ke Lamongan, Prabowo Subianto Singgung Kesetiaan Ponpes Sunan Drajat – Berita Jatim

by
Kunjungan ke Lamongan, Prabowo Subianto Singgung Kesetiaan Ponpes Sunan Drajat

Pahami.id – Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto berkunjung ke Lamongan, Sabtu (11/11/2023). Ia mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat di Paciran.

Kedatangan Prabowo disambut oleh pengurus Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur dan beberapa relawan.

Dalam kesempatan itu, politikus yang menjabat Menteri Pertahanan itu menyinggung dukungan Pondok Pesantren Sunan Drajat.

“Sejak awal karir politik saya, Pondok Pesantren Sunan Drajat selalu mendukung saya. Terima kasih atas sambutan hangat ini, terima kasih Kiai Abdul Ghofur atas dukungan, doa dan kepercayaannya, kata Prabowo, dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Pimpinan Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan pidato terkait gagasan terkait perekonomian dan pendidikan di pesantren.

Prabowo mengatakan Indonesia mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. Seharusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Ia pun berjanji tidak akan menjual sumber daya alam tersebut dengan harga murah.

“Saya tidak akan membiarkan sumber daya alam dan kekayaan kita dijual dengan harga murah. Kami punya kebijakan hilir. Artinya semua bahan dan sumber daya alam yang kita miliki harus diolah di tanah Indonesia oleh masyarakat Indonesia, upahnya tidak boleh upah minimum, kata Prabowo.

Ia juga menyinggung soal korupsi yang harus dihilangkan dari Indonesia.

Bacapres yang bertarung di Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka kemudian membahas kemandirian ekonomi Pondok Pesantren Sunan Drajat. Menurutnya, apa yang dilakukan pihak pesantren sangat baik.

“Saya dengar di Pondok Pesantren Sunam Drajat banyak tempat usaha, pabrik garam, pabrik dolomit, pabrik air, restoran dan lain-lain. Hal ini dapat menunjang kemandirian ekonomi, tanpa harus mengemis. “Mudah-mudahan perjuangan kita nanti sesuai dengan apa yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Kiai Abdul Ghofur mengatakan, kedatangan Prabowo merupakan bagian dari silaturahmi serta meminta saran dan nasehat.

“Pak Prabowo dermawan, suka membantu penginapan. Semoga keinginan Pak Prabowo dikabulkan oleh Allah SWT. “Mudah-mudahan beliau bisa menjadi pemimpin yang mampu membawa Indonesia menuju baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” ujarnya.