Kuda Prabowo Punya Nama yang Unik dan Keren, Ini Daftarnya – Berita Jatim

by
Kuda Prabowo Punya Nama yang Unik dan Keren, Ini Daftarnya

Pahami.id – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dikenal hobi berkuda. Ketua umum Partai Gerindra itu disebut punya puluhan kuda.

Kuda-kuda tersebut ditempatkan di klub polo yang dibangunnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Beberapa orang lagi berada di kediamannya di Hambalang, Bogor.

Beberapa kuda yang ditampung di rumahnya di Hambalang merupakan jenis kuda Lusiano. Kuda ini termasuk dalam kategori berkuda, yang tidak hanya jago balap, tapi juga akrobatik.

Kuda kesayangan Prabowo di Hambalang masing-masing punya nama. Berikut nama beberapa kuda Menteri Pertahanan yang dirangkum dari beberapa sumber.

1. Prinsip

Prinsip ini pernah ditunggangi Prabowo saat menjamu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Hambalang pada tahun 2016 lalu.

Kuda coklat ini termasuk jenis Lusiano yang merupakan hasil persilangan dari Portugal. Nama Principe dalam bahasa Portugis artinya Pangeran.

2. Salero

Kuda Salero sebelumnya ditunggangi oleh Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Kuda berwarna putih ini termasuk dalam jenis Lusiano. Memiliki perawakan yang tinggi dan kuat.

3. Cunhal

Kuda putih ini pernah digunakan Prabowo saat mendampingi Puan yang berkunjung ke kediamannya di Hambalang. Saat itu Puan yang menunggangi Salero didampingi oleh Prabowo yang menunggangi Cunhal.

Tentu masih banyak lagi kuda milik Prabowo Subianto yang belum terungkap.

Kuda-kuda milik Prabowo, khususnya di Hambalang, memiliki harga yang mahal. Konon pada tahun 2009 harganya mencapai Rp 3 miliar.