Kronologi Truk Muatan Obat Nyamuk Terjun ke Jurang di Magetan – Berita Jatim

by
Kronologi Truk Muatan Obat Nyamuk Terjun ke Jurang di Magetan

Pahami.id – Sebuah truk bermuatan obat nyamuk terjatuh ke jurang sedalam 20 meter di Magetan, Jumat (1/12/2023) pagi. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tembus Sarangan-Magetan sekitar pukul 08.15 WIB.

Truk memasuki jurang saat tiba di sudut Hutan Lawu Hijau, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Mulanya, kecelakaan terjadi saat truk yang dikendarai HW (40), warga Kampung Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, melaju dari arah Tawangmangu menuju Sarangan.

Sesampainya di tikungan LGF, truk wing box bernomor B 9020 FXU menabrak pagar dan terjun ke jurang. Pengguna jalan yang sedang lewat saat kejadian memberikan pertolongan pertama.

Sopir truk kemudian dilarikan ke RSUP Dr Sayidiman Magetan untuk mendapat perawatan.

Kasatlantas Polsek Magetan Gakkum Ipda Agnes Triananta mengaku sudah melakukan olah TKP. Mereka belum mengetahui penyebab truk tersebut terjun ke jurang.

“Penyebab sebenarnya masih kami selidiki,” kata Agnes, dikutip dari Beritajatim.com–rekan media Pahami.id, Jumat (1/12/2023).

Saat ini truk tersebut diduga mengalami rem blong. Namun belum bisa dipastikan karena truk yang rusak masih berada di dalam jurang.

Agnes mengungkapkan, pengemudi truk harus mendapat perawatan karena mengalami luka serius. Saat ini pengemudi masih dirawat dan belum dimintai keterangan lebih lanjut, kata Agnes.

Lokasi kecelakaan truk yang terjun ke jurang ini sama dengan kecelakaan bus yang menewaskan enam orang pada Desember 2022.