Kronologi Seorang Bocah Tewas Tertimpa Material Longsor di Wagir Malang – Berita Jatim

by
Kronologi Seorang Bocah Tewas Tertimpa Material Longsor di Wagir Malang

Pahami.id – Tanah longsor terjadi di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten miskin. Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun dilaporkan tewas terkena material tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, longsor terjadi pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 10.21 WIB.

Namun, kata dia, baru diberitahu pada Senin pagi (29/1/2024). Pagi ini tim masih melakukan pemeriksaan di lapangan, kata Sadono dikutip dari Antara Beritajatim.com–Mitra mediaPahami.id.

Informasi yang dia terima, hujan deras yang mengairi kawasan Wagir menyebabkan tanah longsor di Kampung Sumbersuko.

Longsor juga menimpa rumah milik Sugiono. Akibatnya bagian belakang rumah rusak dan tembok roboh, ujarnya.

Saat itulah, kata dia, tanah longsor menimpa anak Menirial AW yang ada di dalam rumah. Akibatnya, korban meninggal dunia.

Ada perbedaan data, BPBD Kabupaten Malang menyebut korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara itu, Polsek Wagir mengatakan bocah tersebut meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek AKP Wagir Ronny Margas mengatakan, keluarga korban tak berkenan dilakukan VER (visum et repertum). Otopsi luar dan dalam. Setelah itu, korban memberikan keterangan.

“Setelah itu, kami bekerja sama dengan Muspika untuk menghilangkan longsor dan relawan, kemudian membantu perbaikan tembok,” tutupnya.