Kronologi Karnaval Berujung Petaka di Malang, Satu Orang Meninggal Dunia – Berita Jatim

by
Kronologi Karnaval Berujung Petaka di Malang, Satu Orang Meninggal Dunia

Pahami.id – Kecelakaan itu terjadi saat parade karnaval di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (24/9/2023). Sebuah mobil pikap menabrak peserta karnaval. Satu orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita mengatakan, satu orang yang meninggal dunia adalah Renita Sintia Sari, 14 tahun, warga Kampung Kedungrejo, Kecamatan Pakis.

Selain itu, enam korban luka dalam peristiwa tersebut yakni Rilla Dwi (24), Andry Hermawan (22), dan Fita Sri (31), sisanya Aziel Saputra (5), Fatma Hikmawati (23), dan Sarina Aurelia. (4) .

“Satu orang meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka. Peristiwa ini masih kami selidiki,” ujarnya dilansir Antara, Senin (25/9/2023).

Korban yang mengalami luka dalam kecelakaan tersebut mendapat perawatan di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang. “Dua korban luka adalah anak kecil,” ujarnya.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu pukul 22.00 WIB. Saat itu sedang berlangsung karnaval di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Karnaval rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia ini dimulai pukul 19.00 WIB.

Kemudian mobil pikap yang dikemudikan U (63), warga Kampung Kedungrejo, Kecamatan Pakis, menyusuri jalan tersebut saat mengikuti rangkaian parade karnaval.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil pikap tersebut hilang kendali, lalu menabrak tujuh orang yang sedang berjalan kaki. “Satu orang tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Saat ini, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh beberapa faktor seperti pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan di jalan menurun dan lokasi yang gelap.

Sedangkan untuk faktor kendaraan tidak berpengaruh. Diduga pengemudi hilang kendali, ujarnya.