KPU Didesak Coret Namanya, Padahal Gilang Dirga Sudah Kantongi Restu Guru Spiritual untuk Nyaleg – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keinginan Gilang Dirga untuk maju sebagai wakil tampaknya terhenti setelah namanya diminta dikeluarkan dari Daftar Calon Sementara (DCS). Usulan pencabutan nama presenter itu disampaikan kepada Badan Bantuan Hukum (LBH), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) hingga KPU.

Pengajuan ini merupakan hasil promosi perjudian online yang dilakukan Legislatif PPP. Seperti diketahui, kasus promosi perjudian online ini melibatkan beberapa selebriti Tanah Air dan masih diselidiki polisi.

Namun KPU menegaskan tidak bisa begitu saja menghapus nama Bacaleg dari DCS. Setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi jika ingin menghapus nama seorang Legislator. Ketiganya memiliki dokumen palsu, sudah meninggal, atau sudah mendapat putusan inkracht dari pengadilan.

Sementara itu, sebelumnya Gilang Dirga membeberkan alasannya terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PPP. Melalui akun Instagram Gilangdirgahari_jakartatimur, ia menjelaskan proses panjang hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti pemilu melalui PPP.

Gilang Dirga dinilai mempromosikan perjudian online. [Instagram]

Dituturkan Gilang Dirga, ia seolah mencari jawaban lewat sisi spiritual. Mulai dari menunaikan shalat istiqarah hingga mendatangi guru spiritualnya untuk berkonsultasi.

“Setelah saya melaksanakan shalat istiqarah, saya mendapat jawaban jika perlu menghubungi atau berbicara dengan guru spiritual saya,” kata Gilang Dirga dalam sambutannya.

Ia segera menghubungi guru spiritual bernama ‘om’ untuk menentukan langkah selanjutnya.

Gilang Dirga pun mengatakan, yang ada di pikirannya hanyalah PPP. Oleh karena itu, ia menanyakan kepada guru spiritual tersebut tentang keputusannya bergabung dengan PPP.

“Saat itu jawabannya biarlah paman berdoa lima menit dulu,” jelas Gilang Dirga.

Tak disangka, guru spiritual ini ternyata memberikan restunya bahkan sempat memberikan nasehat singkat kepada Gilang Dirga untuk terjun ke dunia politik.

“Dia bilang bismillah ya Gilang,” kata Gilang Dirga.

Lebih lanjut, Gilang Dirga percaya diri maju sebagai calon legislatif meski belum banyak pengalaman di dunia politik. Ia yakin kader senior PPP akan memberikan arahan untuk mencapai tujuan bersama yaitu kemenangan.