KPK Lakukan OTT di Bondowoso, Diduga Ada dari ASN yang Diamankan – Berita Jatim

by
KPK Lakukan OTT di Bondowoso, Diduga Ada dari ASN yang Diamankan

Pahami.id – Beredar kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso, Rabu (15/11/2023).

Berdasarkan informasi yang tersebar, ASN tersebut berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Gufron membenarkan adanya penangkapan aktif di Bondowoso. Benar, katanya, dikutip dari Ketik.co.id–jaringan Pahami.id.

Namun, dia tidak merinci lebih lanjut terkait operasi tangkap tangan tersebut.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bondowoso Bambang Seokwanto mengaku belum menerima kabar apapun terkait OTT yang dilakukan KPK. Dia masih di Jakarta.

Meski demikian, Bambang Soekwanto tak menampik jika oknum yang diisukan terlibat OTT itu pernah datang ke Jakarta. Hanya kepala departemen yang berpartisipasi. “Hanya kepala departemen yang berpartisipasi,” katanya.

Berdasarkan informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksaan di Mapolres Bondowoso. Dikutip dari Antara, Komisi Pencegahan Korupsi hingga pukul 19.30 WIB KPK masih melakukan pemeriksaan di salah satu ruangan di Polres setempat.

Pemberitahuan kepada Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan OTT terkait penyidikan pekerjaan proyek oleh kejaksaan setempat.