Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Terbongkar, Bisa Diperpanjang Asal Penuhi Syarat Ini – Berita Jatim

by
Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Terbongkar, Bisa Diperpanjang Asal Penuhi Syarat Ini

Pahami.id – Misteri kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia terungkap. Pelatih yang akrab disapa STY itu bisa mendapat kontrak lebih panjang asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan PSSI.

Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019. Awalnya STY terikat kontrak hingga Desember 2023.

Usai mengantarkan Timnas Indonesia meraih kesuksesan, Shin Tae-yong mendapat perpanjangan kontrak. General Manager PSSI Erick Thohir mengatakan kontrak STY diperpanjang hingga Juni 2024.

Diskusi saya dengan pelatih Shin Tae-yong sampai Juni 2024, kata Erick di sela-sela konferensi pers perkembangan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 di Jakarta, Selasa (10/10/2023) sore. .

Dengan begitu, Shin Tae-yong akan tetap mendampingi Timnas Indonesia tampil di level senior Piala Asia dan membimbing Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 hingga selesai.

Meski begitu, Erick Thohir memberi sinyal kontrak STY bisa lebih panjang, tak hanya hingga Juni 2024, tergantung performa Timnas Indonesia di dua kejuaraan tersebut.

Penilaiannya apakah perpanjangannya lebih lama, tentu sesuai dengan prestasi di kejuaraan Asia di Qatar, baik senior maupun U-23, lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu mengapresiasi tangan dingin Shin Tae-yong yang mampu menorehkan sejarah bersama timnas usai lolos ke Piala Asia.

Erick Thohir pun menegaskan, jika kontrak STY diperpanjang tentu ada target baru yang ingin dicapai.

“Kalau (kontraknya) lebih panjang tentu saya berharap ada target yang kita sepakati. Saya akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong, saya punya hubungan dekat dan ini hal yang baik untuk sepak bola Indonesia,” tutupnya. seperti yang dipublikasikan di antara.