Suksesnya Piala Dunia U-17 2023 akan Jadi Penilaian Keseriusan Indonesia Ikut Bidding Piala Dunia 2034 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengatakan kesuksesan Piala Dunia U-17 2023 menjadi penilaian tersendiri bagi Indonesia terkait tawaran Piala Dunia 2034. Oleh karena itu, ia meminta dukungan masyarakat untuk meramaikan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-27 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Indonesia dipilih FIFA sebagai tuan rumah menggantikan Peru.

Tentu saja Erick Thohir berharap kejuaraan tersebut bisa sukses. Bukan hanya sebagai penyelenggara, tapi juga dari segi prestasi.

Jika berhasil, Indonesia akan mulai berpikir untuk mengajukan penawaran lebih awal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Kabar mengenai hal ini sedang hangat diperbincangkan.

“Saya ingin banyak mendorong kegiatan promosi, karena kita berharap dalam menyukseskan persiapan Piala Dunia ini, tingkat kesadaran masyarakat masih 50%. Oleh karena itu kita dorong berbagai kegiatan promosi agar masyarakat dapat berpartisipasi, karena ini adalah Yang pertama. Kali ini kita ada selebrasi besar juniornya,” kata Erick Thohir di Stadion GBK, Selasa (10/10/2023).

“Jika kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, tentu kita berharap bisa menggelar ajang yang lebih besar lagi di Indonesia. Salah satunya tentu terkait tawaran Piala Dunia 2034 yang kini sedang serius dibicarakan,” jelasnya.

Sebelumnya FIFA telah mengumumkan Piala Dunia 2034 akan digelar di Asia (AFC) atau Oceania (OFC). Mereka menyambut siapa saja yang ingin tampil sebagai tuan rumah.

Indonesia tidak sendirian. Australia, Malaysia, dan Singapura kabarnya akan bekerja sama menyukseskan turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Nah, di situlah Australia mengajak kita untuk serius dan kita siap. Jadi pilihan kita bersama Australia dan Selandia Baru, kemudian kita bersama negara-negara Asia Tenggara yakni Singapura dan Malaysia, tutupnya.