Kontrak Bersama Persebaya Selesai, Rizky Ridho Gabung Persija Musim Depan – Berita Jatim

by
Kontrak Bersama Persebaya Selesai, Rizky Ridho Gabung Persija Musim Depan

Pahami.id – Salah satu pemain Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, akan bergabung dengan Persija Jakarta musim depan, 2023/2024. Kontrak bek tengah itu telah selesai dengan Persebaya.

Kabarnya, Rizky akan bermain untuk Persija Jakarta selama tiga musim ke depan. Kesepakatan dengan The Jack –julukan Persija– didapat setelah pemain kelahiran Surabaya, 21 November 2001 itu diputus kontraknya dengan Bajol Ijo.

Rizky juga pernah menjadi pemain Timnas Indonesia. Dia memiliki ambisi besar untuk melanjutkan karirnya di sepakbola profesional. Salah satu langkah yang diambil adalah bergabung dengan The Jack.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Ridho seperti dikutip dari beritajatim.com, jaringan media Pahami.id, Selasa (18/04/2023). .

“Awalnya saya dapat kabar dari agen. Kemudian saya komunikasikan dengan orang tua. Mereka bilang ‘iya saya mau ambil’. Ketika orang tua setuju, saya terima tawaran itu,” ujarnya.

Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia itu punya ambisi besar bersama Persija. Jadi, bisa dipastikan ia akan bermain seperti macan yang tak pernah mau menyerah. Ridho siap mengemban harapan besar Jakmania.

“Semoga Persija bisa menampilkan performa terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menunjukkan kemampuan terbaik saya. Persija adalah tim yang besar, jadi wajar saja targetnya. besar juga,” kata Ridho.

Sementara itu, Ridho mengaku kiprah Persija di Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu faktor yang membuatnya tak ragu untuk bergabung.

Sebagai bek, Ridho terkesan dengan sistem pertahanan Tim Ibukota musim ini karena tim paling sedikit kebobolan, 27 gol. Persija bahkan mencatatkan 15 clean sheet atau nihil gol.

“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanannya juga paling kuat karena jarang kebobolan. Pelatihnya sangat bagus, jadi saya ingin berlatih di Persija,” imbuhnya.