Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023 – Berita Jatim

by
Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Pahami.id – Bank Mandiri kembali mendapat pengakuan dan tercatat sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn Top Companies. Setelah finis kedua pada 2022, Bank Mandiri tahun ini berhasil finis pertama dari 15 perusahaan lainnya.

Diambil dari rilis resmi LinkedIn News Asia dan juga Instagram @lifeatmandiri, LinkedIn Top Companies 2023 merangkum 15 perusahaan yang dianggap mampu membantu peningkatan karir karyawan, yang diukur melalui pengembangan keterampilan, stabilitas perusahaan, peluang eksternal hingga keberagaman gender. Bank Mandiri dinilai mampu secara konsisten menciptakan lingkungan kerja yang inovatif, inklusif dan berorientasi pada pengembangan pegawai.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri, Agus Dwi Handaya mengatakan, pihaknya menyambut baik penghargaan yang merupakan bukti kerja keras seluruh pegawai Mandirian dalam meningkatkan Employer Brand Bank Mandiri melalui penerapan Employee Value Proposition Bank Mandiri yaitu untuk belajar, bersinergi, tumbuh dan berkontribusi. “Kami di Bank Mandiri meyakini bahwa kemampuan, keahlian dan keterlibatan pegawai di segala lini sangat mempengaruhi kinerja berkelanjutan perusahaan dalam jangka panjang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/5/2023).

Sebab, dalam mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, pengembangan karyawan atau Mandirian menjadi strategi utama perusahaan sejak awal. Untuk itu, lanjut Agus, Bank Mandiri tetap berkomitmen untuk menyediakan generasi Mandirian yang stabil yang mampu menggali seluruh potensi dirinya melalui program pengembangan pegawai yang efektif dan terukur berdasarkan prinsip 4 E yaitu Educate, Engage, Expose dan Experience. . Hal ini agar setiap insan Mandirian tidak hanya memberikan kontribusi bagi kemajuan perusahaan, tetapi juga memiliki karakter yang berdaya saing tinggi dan mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

Bank Mandiri bertanggung jawab mengembangkan skill dan karakter sekitar 40.000 pegawai organik dari berbagai generasi. Dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia secara terus menerus, Bank Mandiri memiliki program pengembangan yang dilakukan dengan metode pelatihan melalui corporate university dan melalui program terstruktur seperti percepatan karir, bimbingan karir, penugasan karir, talent mobility, technical & leadership development, hingga international exposure melalui beasiswa pendidikan formal S2 (pasca sarjana) ke 15 universitas terbaik dunia.

“Program edukasi ini juga sebagai bentuk apresiasi Bank Mandiri terhadap Top Talent dan merupakan bagian dari pengembangan kemampuan pegawai untuk mencapai pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Agus juga menambahkan, sebagai organisasi yang dinamis, Bank Mandiri senantiasa mencari dan melakukan perubahan secara terus menerus guna melakukan perbaikan agar tetap relevan dengan situasi saat ini. “Konsistensi kami dalam melanjutkan transformasi tentunya mendorong karyawan untuk berpikiran terbuka dan terbiasa dengan perubahan, selalu berusaha mengadopsi praktik-praktik terbaik di bidangnya, bahkan berinovasi untuk melahirkan praktik-praktik masa depan,” ujar Agus.

Tak berhenti di situ, Bank Mandiri juga dinilai mampu mewujudkan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hal ini tercermin dari 52% dari seluruh pegawai Bank Mandiri adalah perempuan. Selain itu, 46% posisi kunci di Bank Mandiri dari total lebih dari 40.000 pegawai organik juga diisi oleh perempuan. Selain posisi dan jumlah pegawai, Bank Mandiri juga memberikan fasilitas dan sistem kerja yang baik bagi ibu hamil dan nifas.

Dengan posisinya sebagai “Universal Bank” yang memiliki beragam bisnis dengan kekuatan wholesale banking dan digital banking terkemuka, Bank Mandiri tentunya memiliki learning & practice & lingkungan organisasi yang sangat efektif dalam mengembangkan bankir masa depan.

“Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadapi perkembangan, tidak hanya dalam hal pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat tetapi juga dalam hal pengembangan karyawan,” pungkas Agus.