Kompetisi Dipastikan Digelar Juli 2023, Persebaya Surabaya Gelar Latihan Perdana – Berita Jatim

by
Kompetisi Dipastikan Digelar Juli 2023, Persebaya Surabaya Gelar Latihan Perdana

Pahami.id – Kompetisi Liga 1 2023/2024 dipastikan akan digelar pada 1 Juli 2023. Persebaya Surabaya sudah memulai persiapannya dengan menggelar latihan pertama di Stadion Gelora pada 10 November di Surabaya, Rabu (10/5/2023) sore.

Pada sesi latihan pertama, sejumlah pemain tampak masih belum bergabung dengan tim. Pelatih Aji Santoso menjelaskan, beberapa pemain tidak hadir pada sesi latihan perdana tim karena berbagai alasan.

Ia hanya memberikan sesi latihan ringan untuk membantu para pemain beradaptasi dengan kondisi latihan tim.

Banyak latihan diisi dengan latihan pemanasan ringan dengan bola dan sepertiga dari permainan lapangan. Ia mengaku latihan ringan diberikan karena tidak ingin cepat menguras energi pemainnya dengan latihan intensitas tinggi.

Menurut Aji Santoso, sangat riskan bagi para pemain setelah berlibur perlu distimulasi dengan latihan dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Tidak tinggi, hanya permainan. Sebelum melakukan pemanasan dengan bola ada posisi di permainan 2/3 lapangan. Tentu saya juga tidak ingin banyak pemain yang kurang fit,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu dikutip dari laman resmi PT LIB, Kamis (11/5/2023).

“Karena mereka sedang liburan panjang, tapi ada beberapa pemain yang saya lihat cukup baik,” imbuhnya.

Pada sesi latihan kemarin juga ada beberapa wajah baru yaitu pemain internal Persebaya yang berlatih bersama tim senior dan juga beberapa pemain uji coba.

Aji Santoso mengatakan kemungkinan Senin pekan depan akan meningkatkan intensitas latihan dan berharap pekan ini semua pemain sudah lebih dekat ke Surabaya.

Termasuk menentukan nasib pemain yang saat ini mengikuti program uji coba di Persebaya.

“Ada beberapa pemain internal yang sedang berlatih. Mulai Senin, kami hanya akan fokus pada latihan tim,” jelas eks juru taktik Persela Lamongan itu.

“Sidang sampai Sabtu pagi,” ujarnya.