Komeng Sampai Kaget, Begini Respons KPU Lihat Foto Nyelenehnya di Surat Suara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Foto Komedian Komeng di kertas suara calon Wakil Daerah Republik Indonesia (DPD) viral karena posenya yang nyentrik. Ada cerita menarik saat ia mengirimkan gambar tersebut ke KPU.

“Awalnya harus kirim foto biasa. Nanti ke yang biasa, dari DCS ke DCT, minta fotonya ke pihak administrasi, untuk surat suara belum ada fotonya. Nanti kalau sudah ditentukan, lalu minta fotonya untuk surat suara,” kata Komeng saat dihubungi awak media, Rabu (14/2/2024).

“Kalau KPU Jabar usul pakai baju daerah, boleh pakai yang unik. Ya, saya bawa gambarnya, dia ketawa,” sambungnya.

foto di Komeng dalam Daftar Suara DPD. (X/@wirashalci)

Menariknya, alih-alih dilarang, Komeng tetap diperbolehkan memposting gambar tersebut. Meski awalnya dia disarankan memakai pakaian adat.

“Kalau KPU Jabar menyarankan pakai baju daerah, bisa juga pakai baju khas masing-masing orang. Nah, saya bawa fotonya, dia tertawa,” kata Komeng.

“Saya bilang, ‘Apakah saya melanggar ini? Apakah salah?’, (petugas berkata) ‘Tidak pak, tidak ada aturan seperti ini, kalau seperti ini tidak ada masalah’, katanya begitu, hahaha,” katanya lagi, tidak menyangka gambar itu. diizinkan.

Meski begitu, pemilik jargon “Uhuy!” Tak menampik, ia menarik perhatian calon legislatif lainnya dengan mengirimkan gambarnya.

Komeng pada acara wisuda Sekolah Menengah Islam Internasional di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Komeng pada acara wisuda Sekolah Menengah Islam Internasional di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Awalnya hampir 60 orang, tapi lama kelamaan habis. Hampir 50 orang masuk ke DCT. ‘iya kan?”, kecuali saya telanjang bulat,’ (jawab Komeng),” ujarnya.

Komeng pun mengaku mengambil foto aneh tersebut sendiri dengan menggunakan mode selfie di depan rumahnya sambil bersiap pergi ke suatu tempat.

“Iya, fotoin dirimu. Pagi hari matahari bersinar terang, itu selfie, foto dirimu di depan rumah, lihat. Oke, jalan-jalan, sambil pemanasan. Mobil. Kemana ya?” kamu mau pergi, ada rapat,” kata Komentar.

Sementara itu, Komeng juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya. Melalui cuitannya di akun X, Komeng mengunggah foto dirinya di kertas suara pemilu DPD. Dia mengedit fotonya sendiri agar terlihat seperti dia telah mendapat suara positif.