Klarifikasi Nafa Urbach Usai Dikabarkan Ditangkap Polisi Gegara Pakai Obat Terlarang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nafa Urbach disebut-sebut sebagai artis N yang ditangkap polisi di sebuah kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/11/2023).

Penangkapan ini karena artis N kedapatan membawa obat keras saat penggeledahan. Namun, ia kemudian dibebaskan karena resep dokter.

Terkait hal tersebut, Nafa Urbach akhirnya angkat bicara. Katanya, dia tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang.

Namun, terkait penggunaan narkoba, dia mengonsumsi Neuralgyn. Tapi sekali lagi, ini bukan obat keras seperti yang dikatakan polisi.

Menurut Halodoc, obat neuralgyn digunakan untuk meredakan nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, kram perut.

Penyebabnya bisa berupa menstruasi (dismenore), nyeri perut, dan nyeri yang muncul pasca operasi, nyeri hebat akibat gangguan saraf seperti neuritis dan neuralgia.

“Neuralgyn obat andalan saya, jujur ​​​​tidak memerlukan resep dokter pak, karena dijual bebas,” kata Nafa Urbach di Instagram, Kamis (23/11/2023).

Nafa Urbach ditemukan di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (4/9/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Nafa Urbach pun mengatakan, kini usianya sudah tua, ia tak lagi memikirkan hal-hal aneh. Apalagi ada keinginan untuk menggunakan barang terlarang seperti narkoba.

“Wes tuo ra punya waktu kakean polaahh (tua, tidak sempat bertindak) apalagi menyentuh obat-obatan terlarang,” tulis Nafa Urbach.

Nafa Urbach kemudian menanyakan apa arti namanya hingga ditangkap karena menggunakan obat-obatan keras.

Apalagi obat ini dijual bebas tanpa resep dokter.

“Apa maksudnya framing dan opini ini? Jadi menurutku,” jelas mantan istri Zack Lee itu.

“Sepertinya hidup saya selama ini tidak penuh tantangan,” imbuhnya.

Postingan Nafa Urbach pun menuai komentar dari artis lainnya. Ada Ratna Listy dan suami Siti Badriah, Krisjiana Baharudin pun kaget.

“Tolong, di situ tertulis ‘obat keras’ dan ‘ada resep dokter’. Sejak kapan ada dokter di warung makan? Apa itu dokter di warung makan? Menarik pendapatnya, Pak,” kata bintang itu. film Air Mata di Tepian Sajadah.