Kita Perang dengan Menghentikan Bisnis Mereka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Abidzar Al Ghifari termasuk salah satu artis yang mendukung boikot produk Israel. Menurutnya, boikot merupakan salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan oleh masyarakat di luar Palestina.

“Itu mungkin salah satu cara yang kami dan pemerintah lakukan,” kata Abidzar Al Ghifari di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (11/12/2023).

Saat ini, akses menuju Palestina sulit karena pengawasan keamanan yang ketat oleh tentara Israel. Abidzar Al Ghifari melihat tidak ada jalan lain bagi masyarakat dunia untuk membantu Palestina, selain memboikot produk-produk yang diduga membantu membiayai agresi Israel.

“Kami bahkan tidak bisa ke Palestina. Pengiriman dana juga terhambat. Jadi satu-satunya cara menghentikan pergerakan mereka adalah dengan ini,” jelas Abidzar Al Ghifari.

Abidzar Al Ghifari ditemukan di Duren Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (13/7/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Abidzar Al Ghifari juga menyebut boikot produk Israel sebagai bagian dari perjuangan melawan kejahatan kemanusiaan.

“Kita harus bijak dalam memilih strategi. Bukan hanya mereka yang berperang, kita juga berperang. Hanya saja cara kita berbeda. Kita tidak menggunakan senjata, tapi dengan menghentikan usaha mereka,” jelas Abidzar. Al Ghifari.

Sampai saat itu, Abidzar Al Ghifari akan ikut serta dalam perjuangan membantu Palestina melawan pendudukan Israel. Meski berdampak pada karyanya nanti, Abidzar tak keberatan.

“Kita tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan kalau tujuannya untuk kemanusiaan. Kita juga beramal di akhirat, jadi hal seperti itu tidak perlu dipikirkan, pasti ada cara lain,” ujarnya. Abidzar Al Ghifari.

Seperti diketahui, beberapa artis Indonesia sudah mulai menunjukkan aksi nyata dalam mendukung Palestina.

Selain Abidzar Al Ghifari, Atta Halilintar, Rizky Nazar, dan Syifa Hadju baru-baru ini ditangkap saat menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Palestina yang disalurkan langsung oleh pemerintah Indonesia.