Kisah Nenek Penjual Sandal di Pasar Rogojampi Banyuwangi Bertemu Jokowi – Berita Jatim

by
Kisah Nenek Penjual Sandal di Pasar Rogojampi Banyuwangi Bertemu Jokowi

Pahami.id – Sanatin, nenek penjual sandal di Pasar Tradisional Rogojampi, Banyuwangi, tak menyangka bisa bertemu dan berkomunikasi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan ini terjadi saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tradisional Rogojampi, Banyuwangi.

Saat itu, Jokowi meninjau harga-harga kebutuhan pokok di pasar dengan berkeliling menyapa sejumlah pedagang.

Setelah berjalan sekitar 10 menit menuju pasar, Presiden Jokowi sampai di depan warung Sanatin.

Meski singkat dan tak ada waktu untuk berdialog, nenek berusia 80 tahun itu mengaku sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan Presiden.

“Saya cuma teriak terima kasih Pak Jokowi. Jawabannya iya, kata Eyang Sanatin, dikutip dari Beritajatim.com–media partner Pahami.id, Rabu (27/12/2023).

Menurut Sanatin, ini merupakan pengalaman pertamanya bertemu dengan Jokowi. Ini adalah pertama kalinya dalam hidupnya dia bertemu langsung dengan presiden.

“Dari Presiden Sukarno sampai Pak Jokowi, saya baru saja bertemu dengan Presiden. “Saya senang sekali, hati saya senang,” ujarnya.

Sanatin menerima paket beras dan uang tunai yang diberikan aparat keamanan pada pagi hari sebelum kedatangan Presiden Jokowi.

“Saya dapat paket berisi beras, lalu di dalam amplop ada uang Rp 1,2 juta,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Presiden Jokowi. “Suatu hari tidak pasti. Alhamdulillah saya mendapat bantuan. Terima kasih Pak Jokowi, ujarnya.

Tidak semua pedagang mendapatkan bantuan yang sama. Ada yang hanya mendapat paket sembako, namun ada pula yang mendapat keduanya.

“Saya tidak dapat amplopnya,” kata salah satu pedagang sembako di Pasar Rogojampi.