Kini Cuma Dapat 10 Suara, Dede Sunandar Curhat Dipalak Duit Saat Kampanye – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar terbaru datang dari Kakek Sunandar. Komedian itu dinilai ‘gagal’ usai memutuskan mencalonkan diri sebagai legislatif.

Pasalnya, popularitasnya tidak menghasilkan banyak suara. Dia dikabarkan hanya mendapat sekitar 10 suara.

Untuk mendapatkan 10 suara tersebut, pengorbanan yang dilakukannya pun tidak main-main. Ia harus rela menjual kendaraan pribadinya.

Ia mengaku sudah menjual dua mobilnya. Bahkan di saat yang sama, ia masih memelihara satu mobil lagi untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dapat satu mobil, keluar dua. (Jual mobil) dua. Tinggal satu, ini (mobil di rumah),” kata Dede Sunandar, dilansir Rabu (21/2/2024).

Sebelum akhirnya memutuskan menjual mobilnya, Dede Sunandar menceritakan kesulitannya saat mengajukan penawaran di kesempatan lain.

Ia dan Abdel Achrian bercerita tentang dirinya yang menolak mengikuti permintaan warga yang ia datangi. Apalagi jika permintaannya berupa barang material.

Konon ada yang memintanya untuk menyediakan kebutuhan elektronik. Pada saat yang sama, ia tidak mampu mengganti laptopnya yang rusak.

“Ada yang minta komputer,” kata Dede Sunandar.

“’Kalau Mas Dede mau saya pindahkan rakyat (pilih Dede), taruh komputer dan printernya di sini’,” kata Dede Sunandar mengikuti ucapan lawan bicaranya saat kampanye.

Fakta yang menarik Kakek Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)

“‘Baik mas, aku tutupi saja dulu. (Di) rumahku, laptopnya rusak’,” jawab Dede saat itu.

Tak hanya barang elektronik, ada juga yang meminta materi berupa uang. Warga tersebut meminta Rp 5 juta setiap bulannya.

“Ada yang minta Rp 5 juta sebulan. Untuk dirinya sendiri,” kata Dede Sunandar.

Kemudian Dede menolak memberikan uang tersebut. Penyebabnya tak lain karena ia sendiri yang merasa hidup ini sulit.

“Aku nggak pernah bereaksi yang seperti itu, itu parasit di aku. Aku usir. Apa yang kamu lakukan? Sakit, aku kesulitan,” lanjutnya.