Kiky Saputri Kena Body Shaming Lagi Gegara Bicara Politik, Kini Dibilang Lebih Cocok Jadi ART – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiky Saputri menjadi salah satu komika yang aktif angkat bicara soal Pilpres 2024. Terbaru, Kiky menyuarakan keprihatinannya terhadap buzzer capres nomor urut 1 dan 3 yang ramai menyerang Gibran Rakabuming Raka usai debat cawapres, Jumat. (22/12/2023).

“Saya sudah mencari-cari buzzer 02 yang mendiskreditkan paslon 03 dan 01, tapi tidak ketemu. Mereka fokus mengharumkan nama paslonnya. Yang berkeliling justru buzzer 03 dan 01, bikin jelek. hal-hal tentang 02,” kata Kiky Saputri di platform Twitter atau X.

Kiky Saputri pun mencontohkan aksi buzzer salah satu calon presiden dan wakil presiden yang dinilainya sudah keterlaluan. Dalam tulisannya, Buzzer menuding Gibran Rakabuming Raka membocorkan informasi sebelum debat sehingga terkesan menguasai materi.

Bahkan ada yang mengira Gibran punya banyak mikrofon karena ada pula yang bocor. Kenapa begitu?” kata Kiky Saputri.

Tulisan Kiky Saputri pun mendapat kritikan dari pengguna X lainnya. Ada yang menganggap Kiky sangat pandai menjatuhkan orang lain.

“Yang paling bisa dilakukan Kiki adalah merendahkan orang. “Kita semua ingat kejadian yang menimpa Kang Sule,” kata akun @VPerma***.

Pengguna X lainnya pun menanggapi kritik terhadap Kiky Saputri. Mereka menilai pantas jika Kiky vokal dalam berbagai hal, karena itulah modal istri Muhammad Khairi untuk menjadi artis.

Namun pernyataan tersebut dibarengi dengan tulisan lain yang memperburuk penampilan fisik Kiky.

Komedian Standup Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

Kiky Saputri jadi artis karena mulutnya. “Kalau jaga muka, kemungkinan besar jadi pembantu,” kata akun @Kamal***.

Artikel ini langsung mendapat reaksi keras dari pengguna X yang mengikuti akun Kiky Saputri. Tak sedikit yang langsung turun tangan membela Kiky.

“Enggak usah. Kalau nggak suka, jangan dikritik secara fisik. Kiky kalau dimarahi semua calon,” kata akun @terbaik***.

Ada juga pengguna X yang merasa keberatan dengan pandangan orang-orang yang menganggap remeh karya ART.

“Paket lengkap. Body shaming dan merendahkan martabat manusia. Jadi bagaimana jika Anda seorang penolong? “Seolah-olah kamu adalah pelayan rendahan?,” kata akun @yuki***.

Kiky Saputri sendiri tampak tak ambil pusing dengan kritik pengguna X terhadap penampilan fisiknya. Dengan lesu, Kiky menjawab bahwa cara berpikir orang tersebut benar.

“Wah betul sekali,” tulis Kiky Saputri.

Meski begitu, pengguna X tetap berbondong-bondong memberikan dukungan moril kepada Kiky Saputri.

“Sabar ya. Kebanyakan orang tidak suka jika dilihat secara fisik. Bahkan para pelayannya pun tidak semuanya buruk. Berbahagialah, semua orang cantik. Jangan merasa rendah diri, teruslah berusaha. Kamu juga cantik,” kata akun @wisnu***.