Khofifah Dapat Penantang di Pilgub Jatim 2024, Sosok Ini Disebut-sebut Bakal Ikut Bertarung – Berita Jatim

by
Khofifah Dapat Penantang di Pilgub Jatim 2024, Sosok Ini Disebut-sebut Bakal Ikut Bertarung

Pahami.id – Khofifah Indar Parawansa sebagai petahana kemungkinan besar akan mendapat penantang serius Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Partai Kebangkitan Nasional (PKL) disebut sedang mempersiapkan dua kadernya untuk bersaing menjadi Calon Gubernur Jawa Timur.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, ada dua nama yang tengah dibahas untuk bersaing di Pilgub Jatim 2024. Kedua nama tersebut adalah Badrut Tamam Dan Thoriqul Haq.

Keduanya akan diundi siapa yang berhak bersaing menjadi Gubernur Jatim 2024, ujarnya seperti dilansir Antara. Beritajatim.com–Jaringan Pahami.id.

Baca Juga:

Beda Kaesang Panco dan Jokowi Dibanding Alam Ganjar.. Diskusi Industri Kreatif dengan Ganjar Lebih Berat Mana.

Tak hanya pandai ngobrol dan main game, ternyata Alam Ganjar juga jago breakdance

Badrut Tamam merupakan salah satu kader PKB terbaik. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Pamekasan. Sedangkan Thoriqul Haq sebelumnya menjabat sebagai Bupati Lumajang.

Keduanya disebut-sebut merupakan calon kader yang diprediksi memiliki karir panjang.

“Banyak pihak yang memikirkan dan memikirkan sosok Gubernur Jatim di tahun 2024, salah satunya harus direbut kembali oleh sosok asal Pulau Madura, demi meneruskan perjuangan mantan Gubernur Jatim yang pernah dijabatnya. oleh tokoh asal Madura yaitu Mohammad Noer,” jelasnya.

Mohammad Noer merupakan mantan Gubernur Jawa Timur asal Madura. Cak Noer menjabat pada tahun 1967-1976.

“Sekarang saatnya Gubernur Jatim kembali ke Madura, dan sudah saatnya Gubernur Jatim kembali dipimpin oleh tokoh Madura, apalagi setelah Encik Mohammad Noer,” ujarnya.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI mengatakan Badurt Tamam memiliki tipikal kepemimpinan visioner.

“Selain sebagai kader (PKB), Ra Badrut Tamam juga memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. “Terbukti beliau berhasil membangun Pamekasan selama menjabat sebagai bupati, dan progres pembangunan Pamekasan menunjukkan kemajuan yang signifikan,” tegasnya.