Kesal Fotonya Dipakai Promosi Obat Pelangsing, Tika Panggabean: Lo Nggak Tahu Usaha Gue Kayak Apa! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tika Panggabean kecewa berat saat tahu potret dirinya dicatut untuk promosi obat pelangsing dan sudah hampir memakan korban dari teman-teman terdekatnya.

“Aku sebenernya kesal,” ujar Tika Panggabean di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Tika Panggabean di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (30/7/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]

Tika Panggabean tak pernah memakai obat-obatan semacam itu seumur hidupnya. Kalaupun para pemilik produk meminta izin untuk memakai potret dirinya sebagai alat promosi, ia tak segan menolak.

“Dia mencatut nama aku tanpa izin. Walaupun dia minta izin pun, nggak akan aku kasih izin. Kan aku nggak pakai obat-obatan itu. Mau pelangsing atau apa pun aku tidak pakai,” terang Tika Panggabean.

Tika Panggabean juga marah karena usaha kerasnya menurunkan berat badan diklaim sebagai hasil kinerja obat pelangsing.

“Apa yang aku dapatkan sekarang tuh buah hasil kerja keras aku pagi-pagi bangun, olahraga. Pas dia tiba-tiba mengklaim bahwa aku begitu, ya, ‘Enak aja lo’, ya kan? ‘Gila lo, lo nggak tahu usaha gue kayak apa’,” kata Tika Panggabean.

Terakhir, Tika Panggabean tak tahu efek samping obat pelangsing yang mencatut potret dirinya sebagai alat promosi masih dalam kadar aman atau tidak.

Tika Panggabean di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (30/7/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]
Tika Panggabean di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (30/7/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]

Tika Panggabean khawatir orang-orang yang percaya dengan iklan bakal menyalahkan dirinya bila mengalami efek samping yang mengganggu kesehatan setelah meminum obat pelangsing itu.

“Yang lebih parah kalau orang-orang yang percaya itu lalu membeli obat itu, suplemen atau apa gitu obat pelangsing itu, dan ternyata berdampak untuk diri mereka, itu kan bahaya sekali ya,” tutur Tika Panggabean.

“Walaupun aku bisa aja ya, kayak, ‘Bukan salah gue’, gitu, tapi kasihan kan. Belum tentu obat itu cocok buat mereka dan apakah benar ingredients-nya tuh sehat,” sambung personel Project Pop.

Tika Panggabean sendiri sudah mengeluarkan klarifikasi terkait tidak adanya keterlibatan dalam produk obat pelangsing itu. Bila dirasa tidak berbuah hasil, ia akan mengambil langkah tegas lewat jalur hukum.

“Nanti tergantung manajemen aku. Kalau ternyata ini merugikan banyak orang, nanti ya mungkin kami akan lakukan sesuatu,” pungkas Tika Panggabean.