‘Kenapa? Apa Masalahnya?’ Umi Pipik Cecar Nathalie Holscher Terkait Alasan Copot Hijab – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nathalie Holscher menghubungi Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik sebelum memutuskan melepas cadar. Dia meminta izin kepada wanita yang pernah menjadi temannya untuk berbagi masalah agama.

“Oh iya izin,” kata Umi Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Kolase foto Nathalie Holscher tanpa hijab [Instagram/nathalieholscher]

Permintaan izin melepas cadar dari Nathalie Holscher disambut baik oleh Umi Pipik. Ia pun berencana meluangkan waktu untuk bertemu Nathalie Holscher.

“Ya, saya sempat bertanya, ‘Kenapa? Ada masalah apa?’. Nanti, mungkin saya juga akan bertemu untuk berdiskusi,” kata Umi Pipik.

“Nathalie seharusnya datang ke pengajian ini, tapi dia izin. Dia bilang, ‘Saya takut mengecewakan Umi karena melepas cadarnya’,” imbuhnya.

Umi Pipik menjenguk putra Nathalie Holscher, Baby Adzam, di rumah sakit [Instagram/_ummi_pipik_]
Umi Pipik menjenguk putra Nathalie Holscher, Baby Adzam, di rumah sakit [Instagram/_ummi_pipik_]

Umi Pipik sama sekali tidak marah atau kecewa dengan keputusan Nathalie Holscher. Bukan tugasnya untuk menilai apakah tindakan Nathalie Holscher itu benar atau salah.

“Kenapa saya harus kecewa? Saya yang sudah seperti ini belum tentu masuk surga, masih ada dosa. Jadi kenapa saya harus kecewa? Tuhan tidak pernah mengecewakan hamba-Nya,” kata Umi Pipik.

Umi Pipik juga mengetahui bahwa Nathalie Holscher adalah seorang mualaf. Menurut Umi Pipik, akan lebih bijak jika ia terus memberikan bantuan dan petunjuk kepada Nathalie Holscher untuk kembali belajar agama.

“Saya menganggap Nathalie seperti saudara perempuan sampai akhir dunia, jadi saya akan menemaninya dalam proses. Setiap orang pasti berproses, mencari Tuhan,” kata Umi Pipik.

“Saya tidak mau tahu apa alasannya. Itu untuk Nathalie yang tahu. Saya hanya akan menemani prosesnya,” katanya lagi.

Seperti diketahui, Nathalie Holscher menghebohkan publik usai mengunggah video tanpa hijab di Instagram. Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen yang kebanyakan menilai keputusan Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher sendiri belum memberikan keterangan resmi soal alasan di balik keputusan melepas cadar tersebut.