Buang Sial, Manchester United Jual Harry Maguire, Didiskon Rp586 Miliar! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United dikabarkan memasukkan nama Harry Maguire ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas 2023.

Seolah ingin menghilangkan kesialan, The Red Devils rela melepas Harry Maguire dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang saat membelinya dari Leicester City.

Dilaporkan dari Berita Malam ManchesterManchester United membanderol Harry Maguire sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp 977 miliar.

Nominal tersebut lebih murah sekitar Rp 586 miliar dari harga yang dibeli pemain saat dibeli Manchester United dari Leicester City pada Agustus 2019 lalu.

Namun, harga yang dipatok The Red Devils dinilai sangat mahal, merujuk pada performa buruk sang pemain terutama musim ini.

Reaksi bek Manchester United Harry Maguire setelah mencetak gol bunuh diri pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa antara Manchester United dan Sevilla di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 April 2023. Darren Staples/AFP

Lihat datanya TransfermarktHarga pasaran Harry Maguire hanya £20 juta setelah bek timnas Inggris itu jarang tampil untuk Setan Merah.

Sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer musim lalu, Harry Maguire tak lagi menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United.

Ten Hag telah memberinya kepercayaan diri dalam dua pertandingan pertama Liga Inggris, tetapi hasil buruk di awal musim telah mengubah pandangan sang pelatih.

Ten Hag kemudian mempercayakan barisan belakang kepada Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai bek tengah.

Sementara jika salah satu Martinez atau Varena berhalangan tampil, pelatih asal Belanda itu lebih memilih mempercayakan lini belakang kepada Victor Lindelof ketimbang Maguire.

Ten Hag sendiri dikabarkan sudah menyiapkan kapten baru jika Harry Maguure memang hengkang. Dia adalah Bruno Fernandes atau Casemiro.