Kenalan dengan Inaura Bersolek, MUA Kocak yang Kontennya Selalu Bikin Tertawa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menjadi content creator bisa dari profesi apa saja, termasuk makeup artist atau MUA. Begitu juga dengan Ina Yustina alias Inaura Berpreen yang belakangan ini populer karena kontennya dianggap menghibur.

Inara memang orang yang suka bercanda dan menghibur. Setiap kali merias wajah, Inaura sering mengajak pelanggannya untuk mengobrol dan bercanda, sehingga apa yang dilakukannya tidak membosankan.

Awalnya, Inaura Preening for fun merekam aktivitasnya di TikTok dan Instagram. Saya rasa tidak banyak orang yang suka dan terhibur dengan kontennya. Hingga saat ini, Inaura memiliki pengikut yang cukup banyak (662,5 ribu di TikTok dan 151 ribu di Instagram).

“Saya mewujudkan diri saya sebagai penata rias yang menyenangkan, seru, dan lucu. Saya selalu membuat lelucon tentang konten tata rias yang saya buat, agar penonton tidak bosan dengan tutorial tata rias yang membosankan,” kata Inaura. Bersolek kepada wartawan.

Tak hanya kontennya yang lucu dan menghibur, riasan wajah Inaura juga kerap menuai decak kagum netizen. Saat merias pengantin misalnya, hasil yang diperlihatkan Inaura selalu memukau.

Ina Yustina alias Inaura Bersolek. [Instagram]

“Selalu jadi diri sendiri dan usahakan memiliki ciri khas (karakter) baik dari segi kepribadian maupun dandanan,” ujar Inaura menjelaskan totalitasnya dalam bekerja.

Uniknya, menjadi make-up artist bukanlah cita-cita Inaura Preening. Perempuan asal Lampung ini justru memulai pekerjaannya di dunia persewaan. Ina sebenarnya mulai mengenal dunia make-up setelah beberapa kali menjadi asisten sahabatnya yang berprofesi sebagai make-up artist.

“Sejak tahun 2012, saat itu saya masih bekerja di perusahaan leasing, dan saya mempunyai teman yang bekerja sebagai make up artist, karena saya sering menemani teman saya saat rias pengantin, dari situ saya tertarik untuk menjadi seorang make up artist. penata rias,” tambahnya. Inaura.

Dengan konten yang dihadirkan, Inaura berharap profesi seniman profesional tidak lagi dianggap remeh.

“Saya berharap kedepannya industri make-up semakin dikenal masyarakat dan tidak dianggap remeh, karena menjadi make-up artist tidak hanya sekedar hobi, tapi juga menjanjikan dari segi finansial,” ujar dia. Inaura Berpreening.