Kena Serangan Jantung Saat Ibadah Haji, Ibu Oki Setiana Dewi Masih di ICU Sampai Sekarang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Oki Setiana Dewi memaparkan kondisi terkini ibunya, Yunifah Lismawati, yang terkena serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit di tengah menunaikan ibadah haji.

Saat ini, Yunifah masih dirawat di Intensive Care Unit (ICU) meski sudah kembali ke Jakarta dari Arab Saudi.

“Ibu saya masih di ICU, tapi sudah di Jakarta. Alhamdulillah kemarin pulang lancar,” kata Oki Setiana Dewi di kawasan Tendean, Jakarta, Sabtu (22/7/2023).

Awalnya, Oki Setiana Dewi mengira ibunya tidak perlu dirawat di ICU lagi. Ia melihat Yunifah Lismawati lebih baik dari sebelumnya.

“Mama sebenarnya terlihat baik-baik saja. Saat di sana, badannya dingin, kulitnya kuning, pucat. Alhamdulillah semuanya sudah lewat. Jadi saya pikir tadi dia hanya di kamar pasien biasa,” kata Oki Setiana Dewi.

Namun setibanya di Jakarta, Oki Setiana Dewi harus menerima kenyataan bahwa ibunya masih harus melanjutkan perawatan di ICU. Tim medis masih perlu memantau kondisi jantung Yunifah Lismawati.

“Ternyata ibu perlu di ICU lagi untuk observasi. Ibu memang punya jantung, jadi sampai hari ini masih mendapat perawatan lebih lanjut. Pasca serangan jantung, masih perlu diawasi 24 jam,” ujar Oki Setiana Dewi.

Saat ini Yunifah Lismawati juga sudah mampu berkomunikasi dengan baik. Menurut Oki Setiana Dewi, sang ibu hanya perlu memulihkan kondisi fisiknya.

“Sekarang saya sudah bisa bicara, meski masih belum bisa berjalan karena kondisi saya masih sangat lemah,” kata Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi pun mohon doanya agar sang ibu segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula.

“Ya saya mohon doanya. Saya tidak tahu sampai kapan di ICU, tapi ya kalau bisa lebih cepat keluar lebih baik,” kata Oki Setiana Dewi.