Kekayaan Kaesang Pangarep Tak Akan Habis Sampai Anak Cucu, Disinyalir Segini Totalnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku kekayaannya tidak akan habis untuk anak cucunya kelak.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kaesang Pangarep saat diwawancarai Putri Tanjung di podcast Ngobrol Sore Semaunya.

Putri Tanjung awalnya mempertanyakan alasan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik dengan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Padahal, sebelumnya suami Erina Gudono ini lebih menggemari bisnis.

Mendengar pertanyaan tersebut, Kaesang Pangarep menceritakan momen yang diinstruksikan kakak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, untuk terjun ke dunia politik.

Dulu Mas Gibran bilang ke saya, ‘Kamu punya segalanya kan?’, (Kaesang menjawab) ‘Iya, punya’, kata Kaesang Pangarep, dikutip Kamis (14/12/2023).

Saat itu, Gibran kemudian mengkonfirmasi lagi kepada Kaesang. Setelah itu, Kaesang hanya menjawab bahwa apa yang dimilikinya sudah cukup.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep minum kopi di Warkop Dg Anas di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/12/2023). (ANTARA/ HO-PSI)

“(Gibran) bilang lagi, ‘tapi cukup kan?’, (Kaesang menjawab) ‘ya cukup. Minimal sampai anak cucu cukup,’ itu saja,” kata Kaesang.

Kaesang Pangarep pun mengulangi ucapan Gibran selanjutnya, “Kalau kompensasi yang diperkaya cukup, jangan sendiri, harus bisa membantu orang lain dalam skala yang lebih besar.”

Kaesang memaknai ucapan Gibran yang harus berbakti kepada bangsa dan negara. Karena itu, Kaesang Pangarep memutuskan merambah dunia politik sebagai Ketum PSI.

Dari pernyataan tersebut, berapa kekayaan Kaesang Pangarep?

Total kekayaan Kaesang Pangarep diperkirakan mencapai Rp 92,2 miliar pada tahun 2021. Jumlah tersebut diketahui dari pembelian saham PT Panca Mitra Multiperdana sebesar 8 persen dengan angka transaksi Rp 92,2 miliar.

Tak hanya itu, nilai tersebut belum termasuk saham Kaesang Pangarep di klub sepak bola Persis Solo.

Adik Kahiyang Ayu juga disebut-sebut memiliki 40 saham di klub bernama Laskar Sambernyawa.

Apalagi dengan bisnis kuliner yang ia bangun bersama kakaknya dan budidaya ikan lele.