Kekayaan Ayah Syahrini Tak Kalah dari Rosano Barack, Pengusaha Tambang Pasir yang Wariskan Bisnis Properti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ayah untuk Reino Barack, Rosano Barackadalah seorang pengusaha terkenal yang kini menjadi ayah mertua dari seorang penyanyi terkenal Syahrini.

Rosano Barack dan putra mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo, mendirikan PT Bimantara Citra. Kini, perusahaan tersebut bernama PT Global Mediacom Tbk.

Profil Rosano Barack (Instagram/@plazaindonesiarealty.com)

Selain itu, Rosano Barack juga memiliki posisi berkelas di PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Dari taipan bisnisnya, Rosano Barack digadang-gadang memiliki kekayaan hampir setengah triliun rupiah atau sekitar Rp 490 miliar.

Namun kekayaan ayah Syahrini, Dadang Zaelani juga diklaim tak jauh berbeda dengan kekayaan keluarga mertuanya.

Dadang Zaelani terkenal sebagai pengusaha pertambangan pasir. Saking kayanya Syahrini, ia dibekali bisnis real estate oleh mendiang ayahnya.

Syahrini dan Reino Barack Rayakan Ulang Tahun Pernikahan (instagram/@princessyahrini)
Syahrini dan Reino Barack Rayakan Ulang Tahun Pernikahan (instagram/@princessyahrini)

Jadi, dari awal saya beli properti sejak kuliah, Dani, dengan mendiang ayah saya, kata Syahrini mengutip vlog The Princess Syahrini, Kamis (7/3/2024).

Dari peruntukan harta tersebut, Syahrini mengaku bisa bepergian ke luar negeri tanpa harus bekerja.

“Tapi saya tidak perlu membicarakannya. Saya perlu membicarakan ini karena saya ingin naik jet pribadi, tidak apa-apa,” lanjutnya.

Sepanjang karirnya, mendiang ayah Syahrini juga tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk anak-anaknya. Apapun akan dibelikan agar pekerjaan anak tetap lancar.

“Mau beli baju, aku beli. Penata rias yang beli. Pokoknya aku nggak mau lewat label. Aku takut apa yang terjadi pada anakku,” imbuhnya.

Bisnis yang diberikan mendiang ayahnya kepada Syahrini juga sangat menggembirakan seperti jual beli townhouse dan sewa kos-kosan.

“Saya ibu kost kecil-kecilan, tapi di bogor. Pokoknya dimana-mana ramai dibicarakan, disana saya dirikan kos-kosan. Tapi khusus cewek, cewek, cowok, cowok. Semuanya halal, Insya Allah, ” dia berkata.

Dari perkataan tersebut dapat dipastikan Syahrini juga terlahir dari keluarga yang sangat kaya tidak jauh berbeda dengan Reino Barack.