Kecanduan Narkoba, Abdel Achrian Dikurung Selama Setahun Hingga Dilarang Salat Jumat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Abdel Achrian kembali mengungkap kisah lamanya tentang kecanduan narkoba. Hal itu diungkapkannya dalam podcast bersama Deryansha Azhari di channel YouTube Kasi Solusi, Selasa (19/9/2023).

Saat itu, komedian berusia 52 tahun itu kerap membuat ayahnya pusing karena kebiasaan mengonsumsi narkotika. Ayah Abdel Achrian kemudian mencari solusi dengan mengurung anaknya di dalam rumah selama setahun.

“Saya dikurung selama setahun bersama orang tua saya,” kata Abdel Achrian.

Pria berdarah Minang itu dilarang ayahnya keluar rumah meski untuk salat Jumat.

Profil Abdel Achrian (Instagram/@abdelachrian)

Terdengar kejam, namun ayah Abdel Achrian melakukan hal tersebut karena tahu anaknya akan kembali menggunakan narkoba setiap keluar rumah.

“(Ayahnya berkata) ‘Del, kamu tidak perlu lagi salat Jumat, karena lebih banyak ruginya daripada manfaatnya,’” kata Abdel Achrian menirukan ayahnya.

“‘Kalau jalan ke masjid sebentar bisa ke belakang BD (bandar). Jadi tidak perlu,'” sambungnya.

Bahkan ayah Abdel Achrian pun tak malu menanggung dosa karena melarang anaknya sendiri beribadah.

“Soal dosa, di akhirat nanti akan saya jawab kenapa saya melakukan itu,” kata Abdel Achrian yang masih meniru ayahnya.

Tak berhenti sampai disitu, kenakalan Abdel Achrian semasa remaja juga terus berlanjut dalam berjualan furnitur rumah. Pelawak melakukan ini untuk mendapatkan uang untuk memperdagangkan barang ilegal tersebut.

Namun, hal tersebut menjadi pengalaman jangka panjang bagi pria berusia 52 tahun tersebut. Kini Abdel Achrian sudah bertobat dan benar-benar terbebas dari pengaruh narkoba.