Kebakaran di Pasuruan, Gudang Penyimpanan Limbah Pabrik Hangus – Berita Jatim

by
Kebakaran di Pasuruan, Gudang Penyimpanan Limbah Pabrik Hangus

Pahami.id – Gudang penyimpanan limbah pabrik di Besuk, Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan terbakar, Sabtu (14/10/2023).

Besarnya api menyebabkan kios di depan gudang dilindas ayam merah.

Salah satu warga sekitar gudang, Erick mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Mulanya api muncul dari sisi barat, kemudian menjalar ke seluruh bangunan.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 siang tadi, api berasal dari gudang sisi barat. Namun api semakin membesar dan mulai menjalar ke seluruh area gudang, kata Erick dikutip Beritajatim.com – rekan media Pahami.id.

Gudang tersebut berisi barang-barang yang mudah terbakar seperti tong plastik dan palet, menyebabkan api dengan cepat melahap seluruh bangunan.

Kapolsek Kejayan, AKP Marti mengatakan, saat terjadi pemadaman listrik, jalan tersebut ditutup. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Ada sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Kota dan Kabupaten Pasuruan. “Lokasinya persis di pinggir jalan raya, jalan juga kami tutup,” kata Marti.

Pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Bahkan kerugian yang ditimbulkan masih dihitung.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.