Kalau Umrah, Buzzer Arab Dong? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Serangan Israel terhadap Palestina masih menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Masyarakat tak lupa momen lawatan Maia Estianty ke Israel.

Maia Estianty diketahui berkunjung ke Israel sekitar Maret 2023. Momen perjalanan Maia ke Israel bersama suaminya, Irwan Mussry pun diunggah dalam bentuk vlog.

Isi komik Amerika bernama Bobby Lee yang menyebut pemerintah Israel membayar sejumlah publik figur dari berbagai penjuru dunia untuk mempromosikan negaranya membuat Maia Estianty dituding sebagai buzzer.

“Apakah kamu termasuk seleb Tanah Air yang kemarin viral dan bilang ‘baik-baik saja?'” tanya akun X @oldman***.

“@MaiaEstianty, berapa gajimu dari Zionis Israel??” tulis akun X @Bapa_***.

Maia Estianty pun mendapat pro dan kontra berbagi konten soal berkunjung ke Betlehem. Sebagai seorang Muslim, Maia meyakini Betlehem adalah tempat kelahiran Yesus.

artis Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Maia Estianty sama sekali tak menanggapi tudingan tersebut. Begitu pula saat salah satu asistennya menanyakan tudingan menjadi buzzer Israel di konten YouTube terbaru MAIA ALELDUL TV.

“Kalau kita jawab fitnah, jawabannya pasti ada baik dan buruknya. Bukan tugas kita menjawab fitnah. Kita harusnya berbahagia, kalau difitnah maka dihapuskan dosa-dosa kita,” kata Maia Estianty dalam konten yang dibagikan, Selasa. (12/12/2023) .

Secara tersirat, Maia Estianty menilai tudingan sebagai buzzer Israel tidak beralasan. Apalagi, Maia tak hanya berkunjung ke Israel, tapi juga berbagai kota di dalam negeri dan luar negeri.

“Kalau kemarin saya umrah ke Arab, saya harusnya disebut Arab buzzer juga. Atau misalnya saya ada pernikahan di London, London buzzer. Saya ada pernikahan di Tegal, saya Tegal buzzer. lain kali ada pernikahan di Bali seperti kemarin, aku buzzer Bali, canda Maia.

Saat berkunjung ke Israel, Maia Estianty sebenarnya tak sekadar berlibur. Saat itu, Maia menghadiri pernikahan keluarga suaminya Irwan Mussry.

Meski begitu, Maia Estianty memahami sentimen masyarakat terhadap Israel yang sudah bertahun-tahun menduduki Palestina. Karenanya, Maia bisa dibilang santai meski dialah yang didakwa.

Kenapa hanya negara yang terkesan begitu dibenci dan komentarnya tidak cerdas. Dan sayalah yang dituduh, kata Maia Estianty.

Sebagai musisi yang berkarier di dunia hiburan tanah air sejak tahun 2003, Maia Estianty selalu bersikap santai saat menghadapi komentar penggemar dan haters.

“Kalau kita bilang fitnah, mending diam saja. Karena kalau orang tidak suka, bagaimanapun kita coba menjawabnya, mereka tetap tidak suka,” kata Maia Estianty.

Jadi buat apa buang-buang tenaga seperti itu. Biarkan Tuhan (yang menilai) nanti, pungkas ibunda Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani itu.

Kontributor: Neressa Prahastiwi