Kalau Gak Ada Apa-Apa, Sabar Saja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tuduhan miring terhadap Rafi Ahmad tentang menampung aliran dana TPPU juga disorot TKN Prabu– Gibran. Beberapa pengurus TKN sudah mulai angkat bicara mengenai hal ini.

Ada beberapa, kata Raffi Ahmad dalam sesi jumpa pers di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Tak gentar, nama-nama seperti Erick Thohir dan Zulkifli Hasan langsung turun ke lapangan untuk membantu memberikan nasehat kepada Raffi Ahmad.

Pembawa acara Hotman Paris Hutapea dan Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambood]

“Seperti Pak Erick Thohir, saya lihat video yang dia unggah tadi, dia mendukung saya. Pak Zul juga. Rasanya baru kemarin ketemu kamu, ‘Sudahlah, berita seperti itu akan hilang’. Mereka pun berkata, ‘Kalau memang benar ada, silakan buktikan. Jika tidak ada bukti, abaikan saja. Terserah, maju terus, kata Raffi Ahmad.

Bahkan, tak hanya dari TKN sang calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka sendiri juga mencermati rumor Raffi Ahmad yang menutupi aliran dana TPPU. Hal ini mereka bahas saat terakhir kali bertemu pada debat tadi malam.

Iya, saya beberapa kali ketemu Mas Gibran, kemarin Mas Gibran bilang, ‘Jangan khawatir. Kalau tidak ada apa-apa, sabar saja, kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun menegaskan tudingan mendukung aliran dana koruptor tidak menjadi masalah di kalangan TKN Prabowo-Gibran. Meski tuduhan itu tidak terbukti, mereka menyarankan Raffi untuk mengabaikannya.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberikan pernyataan terakhirnya pada debat capres dan cawapres kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). [Pahami.id/Alfian Winanto]
Pasangan capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberikan pernyataan terakhirnya pada debat capres dan cawapres kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Tidak ada masalah sama sekali, kata Raffi Ahmad.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad kembali diterpa isu miring terkait dugaan penyetoran uang suap. Tudingan tersebut kini datang dari National Corruption Watch (NCW) yang menyebut Raffi memiliki rekening khusus untuk menutupi aliran dana.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sudah lebih dulu dikaitkan dengan tuduhan TPPU, saat mantan pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Tudingan saat itu dipicu kedekatan Raffi dengan menantu Rafael, Jeremy Imanuel Santoso yang pernah bekerja sebagai manajer Bola Basket RANS PIK.

Namun Raffi Ahmad saat itu terlihat cuek dan kalem. Ia hanya memberikan bantahan santai terkait isu ikut menerima aliran dana Rafael Alun.

Berbeda dengan kini, Raffi Ahmad berkolaborasi dengan Hotman Paris Hutapea meluruskan tudingan menerima uang ilegal. Ia merasa harus angkat bicara karena gosip tersebut telah mengancam kredibilitas RANS Entertainment.

Kalau soal pribadi, saya tidak pernah menjelaskannya, hanya saja menyangkut kredibilitas perusahaan, kata Raffi Ahmad.

Banyak nasabah RANS yang resah dengan kabar Raffi Ahmad terlibat tuduhan TPPU. Dia tidak ingin kehilangan uang karena berita ini.

“Sejak kemarin banyak pelanggan RANS yang terganggu. Makanya saya jelaskan sekarang, kata Raffi Ahmad.

Selain penjelasan tersebut, Raffi Ahmad dan Hotman Paris Hutapea juga mencoba mengajak NCW mengungkap bukti TPPU yang didakwakan artis tersebut. Namun, tidak ada satu pun perwakilan NCW yang datang memenuhi undangan tersebut.