Kalau Enggak Nyanyi, Saya Sakit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Harvey Malaihollo kini lebih dikenal sebagai politisi. Penyanyi berusia 61 tahun ini aktif sebagai anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi PDIP.

Saya dari daerah pemilihan Papua Barat, kata Harvey Malaihollo saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR, Harvey Malaihollo masih menyempatkan diri untuk bernyanyi. Paman artis Mikha Tambayong ini mengaku tak bisa hidup sehari pun tanpa bernyanyi.

“Saya tidak mungkin tidak menyanyi. Kalau tidak menyanyi, saya akan sakit,” ujar Harvey Malaihollo bercanda.

“Tuhan memberi saya bakat ini. Makanya saya tetap perlu menyalurkannya, di tengah kesibukan saya,” lanjutnya.

Berbagai hal dilakukan Harvey Malaihollo agar tetap bisa bernyanyi di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR. Diantaranya pergi ke tempat karaoke untuk bernyanyi bersama teman.

“Biasanya saya lebih banyak bernyanyi bersama teman-teman. Bukan secara profesional, tapi itu bisa memuaskan kerinduan saya terhadap dunia seni,” imbuh Harvey Malaihollo.

Sebenarnya tawaran menyanyi dengan bayaran masih terus berdatangan untuk Harvey Malaihollo. Namun tidak semua tawaran bisa diambil karena bertentangan dengan jadwal kerjanya di parlemen.

“Saya punya pekerjaan lain, jadi prioritas saya sedikit berubah. Misalnya saja untuk saat ini akhir pekan ada acara dan kebetulan saya sedang di jakarta, ya saya terima acaranya. Hanya saja prioritasnya berbeda, kata Harvey Malaihollo.

Jadwal penampilan di konser The Splendor Night merupakan salah satu kegiatan yang menurut Harvey Malaihollo tepat waktu. Acara yang digelar pada malam tahun baru 2023 ini tidak bertentangan dengan tugas sebagai wakil rakyat Papua Barat.

Kebetulan hari itu tidak ada kegiatan di daerah pemilihan kita masing-masing, sehingga saya bisa meluangkan waktu untuk mengisi acara tersebut, kata Harvey Malaihollo.

Harvey Malaihollo pun berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya pada konser tersebut. Pelantun “Itulah Cinta” tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali menghibur penonton.

“Saya senang sekali. Sudah puluhan tahun saya tidak mengadakan acara malam tahun baru,” kata Harvey Malaihollo.