Josep Gombau Dikabarkan Jadi Pelatih Persebaya, Uston Nawawi Yakin Lanjutkan Tren Positif – Berita Jatim

by
Josep Gombau Dikabarkan Jadi Pelatih Persebaya, Uston Nawawi Yakin Lanjutkan Tren Positif

Pahami.id – Nama Josep Gombau santer diberitakan bakal segera merapat ke Persebaya. Juru taktik asal Spanyol itu disebut-sebut sudah menyetujui kontrak yang disodorkan Bajul Ijo.

Tak hanya itu, akun media sosial mantan pelatih klub Liga Super India, Odisha FC pun diserbu netizen asal Indonesia.

Ada yang bilang selamat datang, salah satunya akun fanbase @Persebayafans.27. Selamat datang pelatih, tulis akun tersebut dikutip Senin (11/9/2023).

Akun milik agen pemain asal Indonesia, Gabriel Budi pun ikut berkomentar dengan menambahkan simbol angkat tangan dengan amukan api.

Sementara itu, pelatih berkarakter Persebaya Surabaya Uston Nawawi optimistis pelatih barunya cepat beradaptasi dengan tim.

Semuanya harus positif, tujuannya untuk Persebaya, ujarnya.

Namun, ia mengungkapkan hingga saat ini dirinya belum melakukan kontak dengan pihak pelatih terkait taktik maupun hal lain terkait tim.

“Sampai saat ini kami belum berkomunikasi. Kalau ingin tahu lebih lanjut, tanyakan kepada pihak manajemen,” ujarnya.

Berdasarkan laman Transfermarkt, Josep Gombau Balague saat ini belum memiliki klub. Pelatih kelahiran Juni 1976 ini sudah memiliki lisensi UEFA Pro.

Josep Gombau telah melatih Espanyol dari junior, pramuka hingga direktur teknis. Ia juga pernah menjadi pencari bakat dan asisten pelatih Barcelona.

Setelah itu, ia melatih beberapa klub, antara lain Kitchee SC (Hong Kong), Adelaide United FC (Australian A-Leauge), WS Wanderers FC (Australian A-Leauge), Queensboro FC (USL, Amerika Serikat) dan Odisha FC (Super League India). (Di antara)