Jodie MotoVlog, Touring Keliling Eropa untuk Membangun Sekolah di Indonesia Timur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Goldie Samyoga adalah salah satu pembuat konten otomotif yang mencuri perhatian. Dengan nama Jodie MotoVlog, pria berusia 26 tahun ini kerap memamerkan aktivitas touring roda duanya ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga Eropa.

Jodie sudah tertarik dengan dunia otomotif khususnya sepeda motor sejak SMA. Saat itu, Jodie rajin bertanya kepada orang-orang berpengalaman tentang sepeda motor, bahkan teman sekolahnya.

“Mungkin banyak yang bertanya kenapa saya lebih memilih motor dibandingkan mobil. Bagi Jodie MotoVlog, motor itu seperti teman jalan-jalan kemana-mana. Mulai dari sekolah, hingga akhirnya mendapat pekerjaan. Dan asyiknya mengendarai motor, langsung bisa kita rasakan asyiknya,” ujar Jodie MotoVlog. kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai penggila sepeda motor, Jodie juga gemar menjelajah berbagai kota di Indonesia. Terhitung pada tahun 2015, pria kelahiran 27 Oktober 1995 ini mempunyai ide untuk membuat konten seputar otomotif dan pariwisata.

Konten yang dibuatnya lebih banyak bertemakan gaya hidup dunia otomotif yang diterapkan dalam keseharian sehingga membuat penontonnya juga merasa terhubung dengan kesehariannya. Serta memberikan masukan berbeda dalam dunia otomotif roda dua.

“Konten yang saya buat di awal sangat menarik perhatian penonton karena saat itu di YouTube dan Instagram belum ada yang memulai konten yang membahas tentang otomotif roda dua. Bisa dikatakan saya adalah salah satu kreator yang membuat dua otomotif beroda, dan konten berkendara dalam format video hingga akhirnya menjadi trendsetter pada zamannya,” ujar Jodie dari MotoVlog.

“Karena saya sangat menyukai dunia sepeda motor dan suka membuat video, saya tidak menyangka sampai saat ini saya sudah cukup banyak membuat video hingga akhirnya memiliki akun media sosial sebesar sekarang dan bisa menciptakan karya yang dapat menginspirasi banyak bikers di Indonesia. ,” lanjut Jodie.

Jodie tak menyangka kontennya akan disukai banyak orang. Buktinya, akun Instagram @jodiemotovlogs miliknya kini memiliki 280 ribu pengikut. Sedangkan akun YouTube miliknya @JodieMotovlogHD memiliki 575 ribu pelanggan.

Selain menjadi konten kreator, Jodie MotoVlog juga merupakan komentator otomotif roda dua yang ulung. Dari konsisten menjadi komentator otomotif hingga akhirnya bisa berkeliling Eropa.

Bukan sekedar kunjungan biasa, kunjungan Jodie merupakan bagian dari program amal untuk membangun sekolah di Indonesia Timur. Negara-negara Eropa yang pernah dikunjungi Jodie antara lain Inggris, Prancis, Luksemburg, Belgia, Belanda, Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, Jerman, Swiss, Italia, dan Spanyol.