Jessica Iskandar Unggah Foto Lawas dengan Pelaku Penipuan Rp9,8 M: Terima Kasih Tuhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jessica Iskandar atau Jedar kembali mengunggah foto bersama tersangka kasus penipuan yang dialaminya senilai Rp 9,8 miliar, Christopher Steffanus Budianto alias Steven.

Dilihat dari unggahannya, Jessica Iskandar terlihat berpose bersama suaminya Vincent Verhaag dan Steven saat perayaan ulang tahunnya yang jatuh pada 29 Januari 2021.

Unggahan Jessica Iskandar mengikuti Steven yang ditahan polisi di Thailand. Steven dibawa kembali ke Jakarta pada 17 September.

Ibu El Barack mengaku bersyukur doanya terkabul. Artinya, kata Jedar, Steven kini mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Terima kasih Tuhan yang mengabulkan doaku setiap hari. Tersangka sudah mendekam di sel, tulis Jessica Iskandar dikutip dari Instagram @inijedar, Minggu (26/11/2023).

Jessica Iskandar yakin Tuhan punya rencana luar biasa untuknya. Karena itu, dia mengaku belajar ikhlas.

“Aku yakin Tuhan punya rencana, aku yakin rencana Tuhan luar biasa bagiku. Aku ikhlas, aku belajar ikhlas dan aku bahagia karena Tuhan memberiku kesempatan untuk belajar banyak hal,” kata Jessica Iskandar.

“Kasihan sekali Kaka Jedar, sungguh hebat perjuangannya,” ucap akun @via****.

“Aku menyuruhnya mengembalikan uangku,” ucap akun @bun***.

“Semoga uang dan mobilmu kembali,” kata @ai****.

Seperti diberitakan, penipu Jessica Iskandar Christopher Steffanus Budianto akhirnya ditangkap setelah kasusnya berlarut-larut selama 1,5 tahun. Setibanya dari Bangkok, Thailand, Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag langsung menyemangatinya.

Jessica Iskandar [Instagram]

Tak hanya itu, Vincent Verhaag bahkan berteriak di depan wajah Christopher Steffanus Budianto. Ia mengungkapkan kekesalannya karena Jessica Iskandar ditipu saat sedang hamil.

Penipuan Jessica Iskandar bermula saat ibu El Barack pindah ke Bali bersama Vincent Verhaag. Saat itu, Jessica Iskandar ditawari jasa verifikasi bisnis Christopher Steffanus Budianto.

Christopher Steffanus Budianto pun mengajak Jessica Iskandar berkolaborasi dengan mobil Alphard miliknya. Jessica Iskandar dikabarkan meminjamkan mobil Alphard miliknya untuk disewakan. Sedangkan istri Vincent Verhaag selanjutnya akan menerima sekitar Rp66 juta setiap tiga bulan.

Tak hanya itu, Jessica Iskandar juga menyewakan berbagai mobil lainnya antara lain 2 unit Porsche, 1 unit Mercedes S Class, Hammer, Land Cruiser, dan Mini Cooper. Namun uang yang dijanjikan Christopher Steffanus Budianto tak kunjung dibayarkan. Bahkan, mobil Jessica Iskandar senilai total Rp 10 miliar juga hilang.

Inilah permasalahan Jessica Iskandar dan Christopher Steffanus Budianto. Padahal bisnis milik Christopher Steffanus Budianto ini cukup bisa diandalkan. Apalagi dalam unggahan akun Instagram bisnisnya, beberapa artis juga terlihat mendapat dukungan seperti Kiky Saputri, Lucinta Luna, Lyodra, Celine Evangelista, dan lainnya.

Setelah kasusnya terungkap, Christopher Steffanus Budianto kabur ke Thailand. Namun, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti mengatakan, Christopher Steffanus Budianto ditahan di Thailand atas bantuan polisi dan otoritas imigrasi di sana.