Erik ten Hag Absen Dampingi Manchester United Melawat ke Everton, Ini Sosok Penggantinya di Pinggir Lapangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United akan kembali berkompetisi di Liga Inggris 2023/2024 setelah jeda internasional November. Namun, Setan Merah tidak akan didampingi manajernya, Erik ten Hag, saat bertandang ke markas Everton pada laga pekan ke-13.

Manchester United akan menjamu Everton di Goodison Park, Merseyside, Minggu (26/11) tengah malam pukul 23:30 WIB.

Untuk laga tandang kali ini, Manchester United tidak akan didampingi pelatih kepala, Erik ten Hag. Pelatih berkepala plontos berpaspor Belanda itu absen karena terkena larangan bermain setelah mendapat tiga kartu kuning di Liga Inggris musim ini.

Sebagai gantinya, sosok yang akan absen saat Manchester United berlaga nanti adalah Mitchell van der Gaag, ‘orang kanan’ Ten Hag.

Sebagai asisten manajer Manchester United, pelatih asal Belanda yang bercukur bersih itu akan berada di pinggir lapangan dan duduk di bangku cadangan Setan Merah melawan Everton.

Nantinya, Van der Gaag juga akan dibantu oleh asisten manajer Manchester United lainnya, Steve McClaren.

“Mitchell akan menjadi pengganti saya. Kami punya staf pelatih yang bagus, dan mereka semua sangat mumpuni dan berpengalaman,” kata Ten Hag kepada MUTV jelang laga melawan Everton, dikutip Minggu (26/11).

Manajer Manchester United Erik ten Hag (kanan) dan asisten manajer Mitchell van der Gaag (tengah). [Paul ELLIS / AFP]

Ten Hag juga mengatakan bahwa kesalahannya di pinggir lapangan tidak akan mempengaruhi upaya timnya untuk meraih poin penuh dari kunjungan ke Merseyside.

Ia yakin Van der Gaag, McClaren, dan staf kepelatihan Manchester United lainnya bisa memberikan arahan yang tepat bagi Setan Merah.

“Saya sangat yakin dengan situasi ini, di mana saya bisa mendapatkan pemandangan yang lebih baik dari tribun penonton,” kata Ten Hag.

“Staf saya juga tahu apa yang harus mereka lakukan, dan itu tidak akan mempengaruhi permainan kami,” tutupnya.