Jesenn Tinggalkan RnB di Lagu Beruntung, Jadi Terdengar Pilu dan Emosional – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Jesenn mengawali tahun 2023 dengan merilis lagu “Lucky”. Di single terbaru, Jesenn meninggalkan musik R&B demi balada pop, yang lebih sederhana.

Alhasil, lagu “Lucky” seakan mengingatkan pendengarnya pada karya-karya pertama Rio Febrian atau Glenn Fredly.

Yesus [Sony Music]

“Ini mungkin karya balada terbanyak yang pernah saya buat,” kata Jesenn, dalam keterangan resmi yang diterima Pahami.id.

Ini juga menjadi tantangan menarik bagi Jesenn. Namun menariknya, dengan konsep ini, lagu “Lucky” terdengar begitu mengharukan, tajam dan menusuk hati setiap pendengarnya.

“Kalau biasanya saya mencampurkan unsur R&B ke dalam karya saya, kali ini saya menggarap balada pop yang lebih sederhana. Penempatan emosional sangat penting untuk lagu ini,” kata Jesenn.

Yesus [Instagram]
Yesus [Instagram]

“Lucky” bertemakan patah hati dan musiknya dibalut dengan iringan piano yang indah namun sedih. Juga dengan dentuman gitar yang meresahkan pendengarnya, Jesenn menitipkan pesan untuk mantan kekasih barunya agar berbahagia selamanya.

“Lagu ‘Lucky’ lebih dewasa. Itu juga memiliki beberapa emosi rumit. Konflik yang menjadi inti dari lagu ini lebih unik, dan bisa dibilang lagu ini adalah cara saya untuk berdamai dengan diri sendiri. Padahal sebenarnya saya belum siap untuk sembuh total dan lupa,” ujar mantan perwira Pasto itu.

“Lucky” diproduseri Irwan “Opung” Simanjuntak yang pernah menyutradarai musisi seperti Glenn Fredly, Rio Febrian, hingga Shakira Jasmine. Sedangkan Pika Iskandar dipercaya sebagai komposernya. “Lucky” secara resmi dirilis di semua platform digital mulai 17 Maret 2023.