Jelang Derbi Jatim, Pelatih Persebaya Surabaya Sudah Siapkan Strategi Jitu untuk Kalahkan Arema FC – Berita Jatim

by
Jelang Derbi Jatim, Pelatih Persebaya Surabaya Sudah Siapkan Strategi Jitu untuk Kalahkan Arema FC

Pahami.id – Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9). Jelang laga, pelatih Josep Gombau sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraih kemenangan.

Josep Gombau menjelaskan, dirinya memahami rivalitas kedua tim pada Derby Jawa Timur (Jatim) dan hal tersebut akan menjadi motivasi tambahan bagi pemain Bajul Ijo -julukan Persebaya.

“Pertandingan yang sangat penting bagi saya, melawan Arema, kami mengincar kemenangan. Saya tahu ini rivalitas tinggi antara Arema FC dan Persebaya, tentunya di laga ini kami ingin memenangkan pertandingan untuk membahagiakan Bonek, apalagi ini kandang. menandingi dirinya sendiri,” kata Gombau seperti dilansir Antara.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, dirinya mengetahui permainan Arema FC sejak masih menangani klub Hong Kong Kitchee FC.

Selain itu, ia juga banyak mendapat informasi dari asisten pelatih Persebaya dan menganalisis tiga laga terakhir Arema FC di bawah kepemimpinan Fernando Valente.

“Semuanya sudah kami siapkan, kami akan berikan yang terbaik di lapangan. Saya kenal Arema FC karena saya kenal saat masih menangani Kitchee di AFC,” kata Gombau.

“Sekarang tentunya saya sudah mendapat banyak informasi dari jajaran pelatih, kami sudah melakukan persiapan yang baik, kami ingin memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Jelang laga ini, Persebaya mengemban misi untuk bangkit setelah pekan lalu dikalahkan Madura United dengan skor 3-0 di Liga 1.

Berbeda dengan Persebaya, Arema FC tidak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya dengan tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Pada klasemen BRI Liga 1 2023/2024, Persebaya berada di peringkat kedelapan dengan 18 poin dari 12 pertandingan, tertinggal delapan poin dari Arema FC yang berada di peringkat ke-16.