Jatim Batle Ground Menentukan Prabowo-Gibran – Berita Jatim

by
Jatim Batle Ground Menentukan Prabowo-Gibran

Pahami.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung mengunjungi Madiun, Sabtu (18/11/2023). Kedatangan AHY untuk memperkuat basis politik di daerah.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, Jawa Timur mempunyai posisi yang sangat penting dalam perpolitikan Indonesia.

“Jawa Timur merupakan wilayah yang besar jika dilihat dari jumlah kabupaten/kotanya. Apalagi dalam politik nasional, Jatim bukan hanya menjadi barometer tapi juga menjadi medan pertempuran yang menentukan, sehingga upaya kita harus sinergis untuk memenangkan Pilpres dengan mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Diakui AHY, selain untuk bersatu memenangkan Pilpres, kunjungan tersebut juga dalam misi memberdayakan suara Partai Demokrat.

Ia berharap perolehan suara Partai Demokrat bisa meningkat pada pemilu 2024. AHY ingin mengembalikan kedudukan partainya agar bisa kembali ke kalangan atas.

Kita ingin meningkatkan jumlah kursi secara signifikan baik di DPR-RI, provinsi, dan kabupaten kota,” ujarnya.

Suami Anisa Pohan ini tak menampik, untuk menyukseskannya perlu usaha lebih. Meski demikian, ia optimistis bisa mewujudkannya.

“Kami ingin menjadi lebih baik lagi, bisa masuk ke papan atas. Ini tidak berlebihan karena kami pernah juara di Jatim. Kami tahu sekarang persaingannya lebih ketat, lebih dinamis, tapi kami punya sejarah, kami punya cara bagus untuk mencapainya. tingkatkan suara kita,” kata AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengaku akan berjuang untuk menambah jumlah kursi di Jatim. “Madiun basisnya Biru. Sebelumnya ada Bupati Mbing dan Wali Kota Madiun. dan 14 daerah pemilihan daerah,” kata Emil.

Rencananya SBY juga akan menjadi SBY. Event ini akan berlangsung pada tanggal 20-23 November 2023.